• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Masih Ikut Campur dengan Masalah dan Kehidupan Orang Lain? Yuk Pahami Kerugiannya

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Masih Ikut Campur dengan Masalah dan Kehidupan Orang Lain? Yuk Pahami Kerugiannya
Sibuk ngurusin hidup orang lain dan hobi ikut campur?
Yuk pahami kerugiannya untuk diri sendiri


Manusia hidup sebagai makhluk sosial dimana antara satu orang dengan orang yang lain memiliki kecenderungan untuk saling membutuhkan satu sama lain dari berbagai hal.

Namun sayangnya masih banyak orang yang belum menyadari akan hal tersebut dengan menunjukkan sikap sombong seolah-olah tidak membutuhkan orang lain atau sebaliknya, terlalu peduli dengan orang lain sampai berusaha untuk ingin tahu semua hal dan bahkan ikut campur masalah orang lain yang seharusnya tidak ikut terlibat di dalamnya.

Memang untuk menjadi seseorang yang sadar terhadap kewajiban dan batasan itu cukup sulit GanSis. Seringkali seseorang lupa akan kewajiban atau keluar dari batasan entah itu karena merasa penasaran atau ada alasan-alasan lain yang melatarbelakanginya.

Membahas tentang sikap ingin tahu urusan orang lain atau terlalu ikut campur dengan masalah orang, tentu ini sangat buruk dan dapat merugikan diri sendiri GanSis.

Berikut ini beberapa resiko dan kerugian saat Agan Sista terlalu ikut campur dengan urusan atau masalah hidup dari orang lain.




1. Lupa Introspeksi Diri Sendiri

Terlalu sibuk ikut campur dan ingin tahu tentang permasalahan hidup orang lain saat dilakukan terus menerus maka akan membuat Agan Sista lupa untuk introspeksi atas kesalahan atau kekurangan yang ada pada diri sendiri.

Saat kondisi ini terjadi maka GanSis akan menjadi manusia yang sangat buruk karena tidak pernah mengupgrade diri sendiri menjadi lebih baik.

2. Memiliki Banyak Musuh

Dari hobi ikut campur dan ingin tahu masalah hidup orang lain tentu saja akan membawa Agan dan Sista dijauhi oleh banyak orang dan memiliki banyak musuh.

Sejauh ini TS pribadi tidak pernah menemukan orang yang suka untuk kehidupannya diulik atau masalahnya diikut campur tangani oleh orang-orang yang memang tidak seharusnya ada di permasalahan tersebut.

3. Menjadi Bebal dan Buta Mata Hati

Menjadi sangat bebal dan buta mata hati juga dapat menjangkiti orang-orang yang hobi bermain api dengan orang lain GanSis.

Seseorang yang sudah hobi ikut campur dengan masalah orang lain akan sangat sulit untuk dinasehati bahwa apa yang mereka lakukan itu salah karena mereka sudah terlanjur nyaman dengan kebiasaan buruknya.



Berikut tadi GanSis sekilas tentang apa dampak dan resiko dari terlalu suka ikut campur dengan urusan atau masalah hidup orang lain.

Dari beberapa resiko tersebut tentu dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi kita semua untuk lebih ke introspeksi dan memperbaiki diri agar tidak menjadi manusia yang merugi.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan pelajaran bagi Agan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
verdandigr
dasiemsidas
nurhuda008
nurhuda008 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
827
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.3KThread25KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.