• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kisah Cinta Penguasa Neraka Dewa Hades dan Dewi Persephone, Mytologi Yunani

rizkywallyAvatar border
TS
rizkywally
Kisah Cinta Penguasa Neraka Dewa Hades dan Dewi Persephone, Mytologi Yunani
HALLO SOBAT ANGKER

Welcome To My Thread


nah sobat, jadi pada kesempatan kali ini. Ts ingin menceritakan tentang kisah cinta Raja Neraka (Hades) dan Putri Zeus (Persephone). mimin akan berusaha untuk membuatnya menjadi lebih singkat dan padat. nah yuk langsung saja simak.

nah sobat, kisah cinta hades dan persephone ini merupakan salah satu kisah cinta yang paling terkenal dari mytologi yunani. seperti yang di ketahui hades ini merupakan dewa yang dingin, dia juga sering di gambarkan dewa yang jarang meninggalkan kekuasaannya di underworld. tapi sobat, sekalinya dia keluar dari underworld dia bertemu dengan Persephone(putri zeus dan demeter).

Persephone yang merupakan putri dari dewa dewi yang berpengaruh di mytologi yunani menjadikannya memiliki wujud yang cantik seperti dewi dewi lainnya. kecantikannya berhasil membuat Hades jatuh cinta dengannya. dia pun langsung menceritakan kepada Zeus yang merupakan kakak laki-lakinya, dan zeus pun setuju untuk menikahkan anaknya Persephone dengan adiknya hades.

hal itu karena zeus pernah berjanji kepada Hades, bahwa dia akan memberikan salah satu anaknya untuk di pilih oleh hades untuk dinikahi. tapi sobat, walaupun telah mendapatkan restu oleh zeus, mereka juga harus mendapatkan restu dari ibunya yaitu Demeter (dewi kesuburan). yang mana ibunya tidak setuju untuk menikahkan anaknya kepada sang penguasa orang mati(hades). alhasil zeus dan hades pun menyusun rencana.


illustrasi nimfa laut
sumber gambar




demeter pun mengambil tindakan, dia dan persephone turun ke bumi. dan persephone menitipkan anaknya kepada peri laut atau Nemfa laut untuk menjaga Persephone sebagai penjaganya. nah sobat, berita tersebut juga sampai ke telinga Hades. dan hadespun tau bahwa para Nemfa ini tidak akan memalingkan pandangannya dari Persephone karena meraka takut kepada Demeter.

Zeus lantas menyuruh Dewi Gaia untuk menanam bunga Narcissus di taman tempat Persephone tinggal. nah sobat, ketika Persephone sedang di taman tersebut dia melihat bunga Narcissus dan sangat tertarik dengan bunga tersebut hingga dia ingin memetiknya. saat dia menarik bunga tersebut, tanah tempat memetiknya bergetar dan terbelah hingga membuat celah. dari celah itu keluarlah Hades dengan kereta kuda hitamnya. dia pun langsung menarik Persephone masuk kedalam keretanya dan membawa pergi persephone.


illustrasi sungai sion
sumber gambar




salah satu Nimfa (peri laut) yang bernama Sion dia tidak bisa berbuat apa-apa. karena dia tidak bisa menentang Hades. karena dia tidak tau harus berbuat apa, dia stress dan menangis hingga melebur menjadi sebuah sungai yang bernama sungai Sion. ketika demeter kembali, dia tidak bisa menemukan putrinya, demeter menjadi khawatir dan bertanya kepada para Nimfa yang ada di situ. para Nimfa pun tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut dan memuat Demeter menjadi marah hingga mengutuk para nimfa menjadi Siren. peri laut yang cantik pun berubah menjadi mahluk buruk rupa.

setelah melakukan berbagai penyelidikan Demeterpun tau kalau putrinya di bawah kabur oleh Hades. Demeter pun sangat-sangat marah, dia pun mencari cara untuk mencari putrinya selama beberapa hari. hal ini membuat dia melalaikan tugasnya sebagai Dewi Kesuburan, hingga membuah bumi menjadi tidak terawat. pohon, kebun, sungai menjadi kering, hingga hewan ternakpun menjadi mati. karena hasil panen yang gagal membuat kelaparan meluas ke seluruh bumi. membuat berita ini terdengar hingga ke Olympus (tempat para dewa dewi tinggal). 

zeus sadar atas kemarahan Demeter, dan berjanji kepadanya bahwa dia akan membawa persephone kembali kepadanya kalau emang terbukti Hades benar-benar menahan Persephone. nah sobat selama berada di Underworld, hades yang terkenal dewa yang kejam, dingin justru malah menunjukan sisi lain dari dirinya kepada Persephone. dia memperlakukan persephone dengan sangat baik, bahkan sobat hades membuat taman yang sangat indah kepada persephone. dia memperlakukan persephone lembut, hangat, dan penuh kasih sayang. hingga membuat Persephone pun jatuh cinta kepada hades.

suatu hari Hades mendengar bahwa Zeus akan datang ke Underworld untuk menjemput Persephone kembali ke Olympus atas permintaan Demeter hingga membuat hati Hades menjadi sedih dan kawatir. karena jika dia membuat pilihan untuk mau pulang atau tinggal, dia kawatir jika persephone tidak akan kembali lagi. jadi hades pun memberikan sebuah hadiah terakhir yaitu buah delima kepada persephone. 


jadi sobat menurut mytologi yunani jika seseorang memakan makanan yang diberi oleh penculiknya maka dia akan kembali lagi kepada penculiknya. okey lanjut, jadi sobat saat persephone kembali kepada demeter dan dia ditanya kamu mau tinggal di moon olympus atau Underworld? Persephone pun memilih untuk tinggal bersama dengan hades. Demeter marah dan terkejut, dia berfikir bahwa anaknya pasti telah di tipu oleh hades. dan demeterpun berkata, jika sampai anaknya tidak kembali kepadanya, maka dia tidak akan memenuhi tugasnya sebagai Dewi kesuburan. dan zeus yang di kenal dengan dewa yang bijak pun mengatakan bahwa Persephone akan tinggal setengah tahun di Underworld dan setengah tahun di moon olympus. 

.

nah itulah kisah cinta Hades dan Persephone
menurut kalian Hades ini salah atau enggak?
jujur kalau mimin sih lebih pro kepada Hades ya.
soalnya dia memperlakukan Persephone dengan sangat baik, ya walau di awal dia menculiknya. tapi di banding dengan dewa-dewa yang lain yang selingkuh, dan lain sebagainya. jadi mimin lebih milih Hades setidaknya cintanya benar-benar tulus untuk satu wanita saja.

emoticon-Cendol Gan 

maaf ya kalau agak panjang emoticon-Frown

rajabsitu567
ushirota
reyhan2004
reyhan2004 dan 4 lainnya memberi reputasi
3
2.3K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.