• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sampai Nangis ! Apakah 'SALAM' Hangat Dari Pegawai Minimarket Penting Bagi Pelanggan?

kiehartantoAvatar border
TS
kiehartanto
Sampai Nangis ! Apakah 'SALAM' Hangat Dari Pegawai Minimarket Penting Bagi Pelanggan?
Sampai Nangis ! Apakah 'SALAM' Hangat Dari Pegawai Minimarket Penting Bagi Pelanggan?



ilustrasi.
pic : google.

Gansis tentu sudah tak asing lagi ya dengan sapaan bersahabat serta hangat saat masuk ke dalam minimarket yang dilakukan oleh para pegawai didalamnya,
ane pribadi tidak paham sejak kapan sapa menyapa yang dilakukan oleh para pegawai minimarket ini mulai dilakukan, karena sepahaman ane dulu yang namanya masuk ke dalam minimarket atau supermarket ya ngga ada disambut dengan sapaan seperti itu.

Beberapa waktu lalu ada sebuah video viral yang kemudian menjadi ramai pembicaraan netizen, dimana dalam video tersebut terlihat seorang wanita yang diketahui sebagai karyawan salah satu minimarket sedang menangis karena mendapat teguran langsung dari atasannya karena alasan dirinya lupa memberikan salam kepada pelanggan, wanita tersebut terus mencoba meminta atasannya agar memaafkan kesalahannya dan memberikan kesempatan sekali lagi untuk memperbaiki kesalahannya.



Selama ini ane yang memang cukup sering berbelanja di minmarket dekat rumah tidak terlalu perduli dengan kebijakan sapa menyapa ini, dalam artian mau disapa atau tidak ya ngga masalah, toh ane datang ke minimarket kan niatnya memang untuk membeli barang, bukan untuk disapa sama pegawai.

Dan setelah ane nonton video viral pegawai minimarket yang menangis ditegur atasan karena alasan tidak menyapa pelanggan, ane jadi berfikir, berarti para pegawai minimarket selama ini menyapa pelanggan karena 'Dipaksa' ? hmmm...



Tapi ya namanya juga kebijakan perusahaan, jadi bukan hal penting pegawai dipaksa atau tidak untuk menyapa pelanggan,
yang justru menjadi pertanyaan banyak orang adalah, apakah memang penting perusahaan minimarket memberikan aturan 'Wajib untuk menyapa pelanggan' ?



Sebenarnya kebijakan perusahaan untuk mewajibkan para pegawai minimarketnya menyapa pelanggan tersebut tujuan utamanya adalah untuk memberikan kenyamanan bagi setiap pelanggan yang berkunjung ke gerainya dan berbelanja, walau kebijakan atau aturan ini terlihat sederhana dan sepele, tapi faktanya hal ini sangat berpengaruh bagi pelanggan, dimana secara disadari atau tidak, sapaan dan sambutan hangat dari pegawai saat masuk kedalam minimarket akan membuat para pelanggan merasa diperhatikan dan dihargai, hal ini akan membuat pelanggan merasa nyaman dan puas saat berbelanja.



Jadi bagaimana menurut gansis?
bagi gansis yang jomblo dan mau disapa, ayo datang ke minimarket...


emoticon-televisiemoticon-Cendol Gan emoticon-televisi


Penulis : Kie hartanto

Referensi :  Sumber 1

Gambar : google



KIEHARTANTO-KASKUS 2022
kamaytea
warungsupra
sukhoipakfa
sukhoipakfa dan 12 lainnya memberi reputasi
13
2.3K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.