moniousanctiAvatar border
TS
moniousancti
Apa Penyebab Sulit Ngerasain Bahagia?



Info Viral: Setiap orang pasti pernah merasakan kelelahan dalam hidup. Kamu mungkin pernah mengalami banyak masalah dalam hidup, sehingga lelah menanggapi hal-hal yang tidak penting. Kelelahan seringkali membuat orang sulit termotivasi untuk memperbaiki kehidupannya.

Ada hal-hal yang bisa membuat hidupmu lelah, apa saja? Berikut 3 hal yang bisa membuat hidupmu lelah.

1. Melihat Kehidupan Orang Lain di Sosial Media

Sifat kepo memang menjadi masalah dalam hidup ketika kamu ingin tahu apa yang terjadi pada orang lain dan tidak ada yang terjadi dalam hidup.

Ini adalah pertanyaan yang sering muncul, saat kamu mencoba memahami kehidupan orang lain, saat itulah kamu melakukan sesuatu dengan sia-sia.

Mengapa? Karena tindakan yang kamu lakukan lama kelamaan membuat lelah, sehingga kamu menjadi malas untuk bertemu teman-teman. Agar hidup nyaman, kamu hanya perlu fokus pada hidupmu sendiri dan berhenti berusaha memahami kehidupan orang lain, agar hidupmu menjadi sangat baik.

3. Sibuk Ingin Mengetahui Kehidupan Orang Lain

Salah satu hal dalam hidup yang membuat lelah adalah ketika kamu terus-menerus membandingkan hidup dengan orang lain.

Ketahuilah bahwa setiap orang memiliki proses yang berbeda, sehingga tidak bisa disamakan. Mungkin hari ini kamu sedang berada di titik terendahmu, tapi esok adalah cerita yang berbeda.

Hidup ini penuh dengan misteri, jadi jangan mempersulit hidup kamu dengan membandingkan proses hidup dengan orang lain.

Ada beberapa hal yang dapat kamu jalani, tetapi kamu tidak dapat hidup dengannya, dan setiap orang memiliki waktu terbaik untuk menjadi milik mereka sendiri.



2. Terlalu Membandingkan Hidupmu Dengan Orang Lain

Media sosial benar-benar memberikan dampak positif dalam mempermudah masyarakat untuk berkomunikasi dan menjalin pertemanan.

Tapi media sosial juga bisa membuat hidupmu lelah, kenapa? Karena ketika kamu terlalu sering melihat postingan orang lain di akun sosial media mereka maka kamu akan merasa semakin insecure.

Mengapa demikian? Karena kamu merasa tidak mampu menjadi seperti mereka. Kamu terbiasa melihat prestasi mereka, dan kamu akan merasa lebih rendah diri saat bertemu orang.

Meskipun media sosial hanya untuk hiburan, Kamu tidak boleh membiarkannya menjadi beban kamu. Gunakan media sosial secukupnya dan jangan iri atau iri dengan kebahagiaan orang lain.


SUMBER
0
843
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.