khu.lungAvatar border
TS
khu.lung
Eks Walkot Samanhudi Jadi Tersangka Perampokan Rumah Dinas Wali Kota Blitar



Mantan Wali Kota Blitar Samanhudi ternyata ada di balik kasus perampokan rumah dinas Wali Kota Blitar. Samanhudi pun jadi tersangka dalam kasus yang terjadi pada 12 Desember 2022 tersebut.

Samanhudi jadi tersangka berdasarkan alat bukti dan fakta hukum. Serta berdasarkan hasil pemeriksaan intensif dari para pelaku.

"Kita tegaskan dengan alat bukti dan fakta hukum sehingga kita memastikan yang bersangkutan sebagai tersangka pencurian dengan kekerasan di rumah dinas Wali Kota Blitar. Inisial S," ujar Kapolda Jatim Irjen Toni Harmanto kepada wartawan, Jumat (27/1/2023).
Baca juga:
Mantan Wali Kota Blitar Samanhudi Ditangkap, Jadi Otak Perampokan?

Toni mengatakan Samanhudi bertemu dengan para pelaku sebelum aksi perampokan itu. Mereka bertemu di satu lapas di Jawa Tengah.

"Dan kita pastikan mereka bertemu dan berkomunikasi di satu lapas," kata Toni.

Toni mengatakan dalam pertemuan itu Samanhudi memberikan informasi kepada para pelaku. Informasi yang diberikan adalah tentang keberadaan tempat penyimpanan uang serta waktu yang baik untuk melakukan perampokan.
Baca juga:
Tangan Terborgol, Eks Walkot Blitar Samanhudi Tiba Polda Jatim

"Memberikan informasi tentang keberadaan tempat penyimpanan uang dan bahkan waktu yang baik untuk melakukan aksi," kata Toni.

Samanhudi sendiri ditangkap pukul 11.00 WIB. Dia ditangkap di sebuah tempat olah raga. Samanhudi ditangkap saat sedang berolahraga.

Sebelumnya tiga pelaku telah ditangkap di kasus perampokan rumah dinas Wali Kota Blitar. Ketiga pelaku tertangkap adalah MJ alias NT (54) warga Lumajang; ASM (54) warga Cengkareng, Jakarta Barat; dan AJ (57) warga Jombang. Ketiganya ditangkap di lokasi yang berbeda. Dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

news



PDIP gini banget kadernya emoticon-Big Grin
nomorelies
binokulars
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 6 lainnya memberi reputasi
5
2.3K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.3KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.