the.commandosAvatar border
TS
the.commandos
Kota Solo Tergenang Banjir hingga 1,5 Meter, Ratusan Rumah Terendam


SOLO, KOMPAS.com - Ratusan rumah di sejumlah wilayah Kota Solo, Jawa Tengah, terendam banjir pada Kamis (16/2/2023).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solo, Nico Agus Putranto mengatakan peristiwa banjir menyusul hujan deras yang mengguyur di Kota Solo, sejak siang hari.

Dari hasil laporan sementara, pada pukul 17.30 WIB, kelurahan yang terendam banjir yakni, kelurahan Pucang Sawit, Kelurahan Jagalan, Kelurahan Semanggi, Kelurahan Joyosuran, Kelurahan Sangkrah, Kelurahan Sewu, dan Kelurahan Pasar Kliwon.

Baca juga: Kolam Regulasi Nipa-nipa di Sulsel Status Waspada, BPBD Minta Masyarakat Tenang karena Tidak Menimbulkan Banjir Bandang

"Saat ini masih kami data, laporan belum masuk semua. Ini masih penyisiran," kata Nico saat melakukan pengecekan di titik banjir, Kamis (16/2/2023).

Ketinggian banjir di Kota Bengawan itu bervariasi. Mulai dari 1 meter hingga 1,5 meter.

Saat ini ratusan rumah warga dilaporkan terendam banjir. Seperti halnya di Kelurahan Jagalan, RT 003, kurang lebih 150 rumah terendam. Sementara di RT 002 kurang lebih 20 rumah tergenang air.

"Ketinggian bervariasi, ada yang 1 meter, ada yang 1,5 meter. Kita masih melakukan penyisiran dan upaya penanggulangan awal terlebih dulu," katanya.

Sebelumnya, Nico mengatakan telah menyiagakan seluruh personel BPBD sebagai antisipasi terjadinya banjir di sejumlah titik Posko rawan banjir.

"Kita melaksanakan patroli. Temen-temen kita sudah bersiaga di titik-titik rawan bencana, melakukan pantauan, dan memberikan informasi kepada masyarakat untuk waspada," ujarnya

"Titik itu yang rawan terjadi banjir, dan juga langsung bersinggungan dengan bengawan Solo, intinya pemantauan kita di tempat yang dekat dengan bengawan," lanjutnya.

https://regional.kompas.com/read/202...rumah-terendam

Knp ga pake sumur resapan
gabener.edan
pilotamoy141
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
0
1.8K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.