• Beranda
  • ...
  • Hansip Hoax
  • Waspada Modus Penipuan Baru Melalui WA, Mengaku Tersinggung dengan Unggahan Instagram

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Waspada Modus Penipuan Baru Melalui WA, Mengaku Tersinggung dengan Unggahan Instagram
Muncul modus penipuan baru melalui pesan WhatsApp, mengaku tersinggung dengan unggahan Instagram


Media sosial tengah dihebohkan dengan beredarnya kabar pemberitaan terkait munculnya penipuan dengan modus baru.

Sebagaimana Agan dan Sista ketahui, di era modern dimana teknologi semakin canggih dan media sosial semakin beragam, ternyata kecanggihan-kecanggihan tersebut dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan dengan berbagai macam modus.

Mulai dari penipuan dengan modus pengiriman link resi paket yang dikirim melalui pesan WhatsApp, undangan digital, tagihan listrik, give away, semua pernah memakan korban dan sempat viral di bahas baik di media sosial maupun di forum KASKUS.

Penipuan menggunakan sistem phising dengan berbagai macam modus ini pun tentu saja menciptakan keresahan di tengah masyarakat. Sebab tidak sedikit orang yang mengaku isi rekening pribadinya terkuras habis setelah mendapatkan pesan dari pelaku penipuan dan tidak sengaja mengunjungi link yang mereka sertakan.




Hampir serupa dengan modus-modus penipuan yang sudah ada, belakangan ini tengah hangat dibahas penipuan dengan modus baru melalui pesan WhatsApp.

Dilansir dari akun Instagram @faktanyagoogle, dibagikan sebuah kabar terkait adanya penipuan modus baru.

Berdalih merasa keberatan atau tersinggung dengan unggahan Instagram, pelaku penipuan mengirimkan pesan bernada ancaman dan peringatan pada calon korban untuk menghapus unggahan Instagram dengan menyertakan link.

Pelaku mengancam target korban jika tidak menghapus unggahan Instagram-nya maka akan dilaporkan dengan pasal-pasal tertentu.

Dari sinilah kemudian target korban merasa penasaran dengan link terlampir sehingga mereka mengunjungi link tersebut dan berujung pada pencurian data pribadi terutama data perbankan.




Terkait adanya penipuan modus baru dengan sistem phising ini, tentu Agan dan Sista dihimbau untuk berhati-hati dan tidak sembarangan mengunjungi link-link yang dikirim melalui pesan WhatsApp atau SMS GanSis.

Modus ini rawan menjerat korban karena memanfaatkan rasa penasaran dari target dengan isi di balik link yang pelaku kirimkan.

Pastikan Agan Sista terus berhati-hati dan tidak mudah percaya kepada siapapun, terutama di media sosial karena kita tidak pernah tahu secara pasti apa maksud dan tujuan seseorang mendekati atau ingin mengenal diri kalian.




Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi
disini
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
Tonythompson94
agh05t
dan.13l
dan.13l dan 20 lainnya memberi reputasi
21
4.6K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hansip Hoax
Hansip Hoax
503Thread4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.