• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gaya Elit Tapi Pelit? Ini Dia Kerugian yang Akan Didapatkan Orang dengan Sifat Medit

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Gaya Elit Tapi Pelit? Ini Dia Kerugian yang Akan Didapatkan Orang dengan Sifat Medit
Punya uang tapi pelitnya nggak ketulungan?
Ini dia beberapa kerugian yang akan orang-orang medit dapatkan


Pelit atau medit, merupakan sifat seseorang yang enggan untuk berbagi kepada orang-orang sekitar dengan harta dan apa yang mereka miliki meskipun itu hanya sedikit.

Sebagai manusia yang hidup dengan kodrat memiliki simpati dan empati, tentu sudah seharusnya kita membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan dengan apa yang kita miliki entah itu uang, benda, atau bahkan juga tenaga.

Namun ternyata di balik kodrat sebagai makhluk sosial masih ada orang-orang yang tidak paham atau menyepelekan membantu sesama sebagai sebuah kewajiban di dalam hidup GanSis. Tidak sedikit orang yang enggan untuk membantu orang lain serta melupakan kewajibannya sebagai makhluk sosial dan memilih untuk menjadi orang yang tidak mau berbagi alias pelit atau medit.

Di balik sifat pelit dan medit yang dimiliki oleh seseorang tentu sebenarnya ada kerugian yang akan didapatkan jika mereka sadar GanSis.

Berikut ini beberapa kerugian dari sifat pelit atau medit yang perlu untuk Agan Sista ketahui.




1. Dijauhi dan Ditinggalkan Orang Sekitar

Kerugian paling terasa yang akan didapatkan oleh orang-orang dengan sifat pelit yaitu dijauhi oleh orang-orang sekitar entah itu teman, saudara, atau bahkan juga pasangan.

Sifat pelit dan medit dapat dikatakan menjadi sifat yang paling dihindari di kalangan pergaulan atau pertemanan, karena orang pelit hanya dianggap merugikan karena tidak mau senasib sepenanggungan.

2. Tidak Dapat Hidup Tenang dan Damai

Orang yang memiliki sifat pelit dan medit juga akan sulit untuk hidup damai dan tenang karena pembawaannya sendiri.

Sifat pelit yang dimiliki akan membuat seseorang merasa resah saat dekat dengan orang lain, takut orang tersebut meminta sesuatu atau keadaan memaksa si pelit mengorbankan sesuatu.

3. Sulit Mencari Kebahagiaan

Salah satu kebahagiaan yang paling mudah untuk ditemui adalah saat melihat senyum orang yang merasa terbantu atas kehadiran diri kita GanSis.

Seseorang yang pelit dan medit tidak akan menemukan kebahagiaan berbagi, dan mereka juga sulit untuk menemukan kebahagiaan karena terlalu perhitungan bahkan untuk diri mereka sendiri.

4. Tidak Ada yang Membantu Saat Butuh Bantuan

Tidak perlu lagi diragukan, orang-orang pelit juga akan sulit untuk mendapatkan bantuan saat mereka sedang membutuhkan bantuan.

Hal ini menjadi hukum timbal balik, karena apa yang kita lakukan maka itulah yang orang lain lakukan kepada diri kita GanSis.



Itulah tadi GanSis beberapa kerugian yang akan didapatkan oleh orang-orang yang memiliki sifat pelit.

Seringkali banyak orang menyamakan antara pelit dan hemat, padahal dua sifat ini sangat berbeda jauh karena hemat memiliki arti sifat berhati-hati dalam membelanjakan uang atau cermat dalam mengatur pengeluaran, sedangkan pelit yaitu sifat enggan berbagi kepada orang lain.

Bagaimana, apakah Agan Sista termasuk golongan orang-orang pelit?
Awas, sifat pelit juga akan membawa kalian pada kesengsaraan.




Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
j0rji
aloha.duarr
dasiemsidas
dasiemsidas dan 12 lainnya memberi reputasi
13
3.8K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.