dedi.meruyaAvatar border
TS
dedi.meruya
Ramai-ramai Dukung Kaesang Jadi Wali Kota Depok, Mulai dari Relawan - Ulama


DEPOK, KOMPAS.com - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, terus mendapat dukungan untuk maju sebagai calon wali kota Depok pada Pilkada 2024.

Dukungan terhadap Kaesang terus mengalir dari sejumlah kelompok, partai, tokoh, sampai ulama. Hal ini seakan-akan membuat jalan Kaesang untuk menjadi calon Depok 1 benar-benar terlaksana pada Pilkada Kota Depok 2024 mendatang.

Relawan Ganjar Pranowo

Dukungan terhadap Kaesang untuk maju menjadi bakal calon wali kota Depok dideklarasikan pertama kali oleh Relawan Ganjar Pranowo (GP) Center. Ketua Harian DPP GP Center, Thomas Djunianto menyebutkan, Kota Depok membutuhkan sosok pemimpin yang dinamis serta terbuka dengan perkembangan zaman sehingga kotanya bisa maju dan berkembang di setiap kecamatannya.

"Depok butuh pemimpin yang dinamis, menghargai keberagaman masyarakatnya, asyik, muda, dan terbuka dengan perkembangan zaman," kata Thomas saat dikonfirmasi, Jumat (31/3/2023).

Selain itu, menurut Thomas, selama 20 tahun terakhir, kemajuan dan perkembangan Kota Depok hanya berpusat di kawasan Jalan Raya Margonda alias Margonda-sentris.

Untuk itu, momentum kontestasi Pilkada 2024 merupakan waktu yang pas untuk mengganti wali kota dengan cara yang sesuai dengan konstitusi.

Terlebih, masyarakat berhak untuk mengajukan pilihannya.

Berdasarkan hal itu, Relawan GP center menilai Kaesang merupakan sosok yang ideal untuk mengantikan posisi Wali Kota Depok Mohammad Idris.

"Tokoh yang menurut kami ideal untuk memimpin Kota Depok adalah Mas Kaesang," kata dia.

Partai Solidaritas Indonesia

Dukungan terhadap Kaesang juga disampaikan oleh DPD Partai Solidaritas (PSI) Kota Depok.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PSI Kota Depok, Icuk Pramana Putra mengatakan, partainya berpandangan bahwa Kaesang punya kapabilitas untuk memimpin perubahan di Kota Depok.

Selain itu, Kaesang yang memiliki karakter humoris juga dapat menghibur warga Depok.

Sebab, kepemimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) selama sekitar 20 tahun di Kota Depok disebut-sebut PSI telah membuat masyarakat frustasi.

"Kami butuh dobrakan anak muda yang cerdas, progresif, siap hadir dan kerja untuk membawa perubahan di Kota Depok, apalagi ditambah sifat Mas Kaesang yang humoris. Warga Depok butuh lebih banyak humor," kata Icuk dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/5/2023).

Lebih jauh, Icuk mengatakan, Kaesang yang merupakan sosok anak muda itu juga memiliki pengalaman membangun bisnis dari nol hingga sukses.

Berdasarkan hal itulah, DPD PSI Depok menilai Kaesang sangat cocok untuk memimpin perubahan di Depok.

"Kemampuan enterpreneurship Mas Kaesang akan menjadi modal yang sangat kuat untuk memimpin Kota Depok," kata Icuk.

Ulama Depok

Dukungan terhadap Kaesang untuk maju sebagai wali kota Depok baru-baru ini juga datang dari para ulama di Kota Depok.

Sejumlah tokoh agama dan ulama Kota Depok berkumpul di pondok pesantren nidaul haq di Cilodong, Kota Depok, untuk melakukan konsolidasi dukungan kepada Kaesang.
Wakil Ketua PCNU Kota Depok Asnawi Ridwan mengatakan, status Kaesang sebagai anak presiden dianggap mampu untuk membenahi permasalahan Kota Depok.

"Kami berharap DNA Pak Jokowi turun ke Mas Kaesang ini. Karena saya melihat Depok ini sebagai miniatur Indonesia, banyak sekali hal-hal yang terjadi Indonesia secara luas ada di Depok," kata Asnawi, dikutip dari YouTube Kompas TV, Senin (19/6/2023).

"Maka kami semua warga Depok ini sepertinya membutuhkan kehadiran orang yang DNA-nya sama dengan pak Jokowi," sambungnya.

Lebih lanjut, Asnawi menyampaikan bahwa dukungan dan restu dari ulama dan masyarakat Depok diklaim cukup besar, terutama dari pihak yang menginginkan perubahan di Kota Depok.


https://megapolitan.kompas.com/read/...page=all#page2
toa.sakti666
nomorelies
kakekane.cell
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.5K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.