bakpasAvatar border
TS
bakpas
Dokter Tifa Sebut Anies Kelewat Pintar, Omongannya Susah Dicerna Orang Ber-IQ 78


Dokter Tifa Sesumbar, Sebut Anies Sudah Kelewat Pintar, Omongannya Susah Dicerna Orang Indonesia yang Rata-rata IQ Hanya 78


Loyalis Anies Baswedan, Tifauzia Tyassuma alias Dokter Tifa memberi sanjungan setinggi langit buat junjungannya. Dia menyebut kecerdasan bakal calon presiden usungan Koalisi Perubahan itu sudah di atas rata-rata.

Hal ini kata dia terbukti dari cara Anies Baswedan berkomunikasi, bahasanya terstruktur dengan baik, namun sayangnya omongan eks Gubernur DKI Jakarta itu kata dia sulit dicerna masyarakat Indonesia yang rata-rata tingkat kecerdasannya hanya 78

"Penjelasan mas Anies Baswedan sangat makes sense, clear, dengan khasanah bahasa yang menunjukkan ketinggian kecerdasan, pengetahuan, wawasan, pengalaman, kearifan dan kebijaksanaan," kata Dokter Tifa dalam sebuah cuitan di akun twitter pribadinya dilansir Populis.id Rabu (21/6/2023).

"Kelemahannya, kalimat-kalimat yang berkelindan dalam tata dan rasa bahasa tingkat tinggi ini memang akan sulit sekali dipahami rakyat Indonesia, yang menurut riset, memiliki rerata IQ hanya 78," tambahnya.

Kendati mengaku masyarakat Indonesia sukar memahami pernyataan Anies Baswedan yang sudah kelewat pintar, namun satu kelebihan masyarakat adalah takwa. Kata dia hal ini yang kemudian membantu masyarakat untuk mencerna dan mencoba memahami omongan-omongan Anies Baswedan.

"Tetapi di atas IQ ada TAKWA. InsyaAllah, walaupun kebanyakan orang Indonesia sementara hanya ber-IQ 78, takwa akan memudahkan dalam memahami, apa artinya kearifan dan Kebijaksanaan. Karena kearifan dan kebijaksanaan itu adanya di hati, bukan di otak," sambungnya.

Dokter Tifa pun mengajak rakyat Indonesia untuk meninggikan takwa mereka. Dengan begitu, rakyat Indonesia dinilai bisa melihat kebenaran, termasuk dalam memilih calon pemimpin Indonesia di Pilpres 2024.


"Ayo rakyat Indonesia, seandainya takdir kalian ber-IQ tidak tinggi, maka tinggikan takwa kalian. Dengan mata takwa, kebenaran dan kebaikan terlihat indah dan cemerlang, meski dari jauh sekalipun. Maju terus, mas Anies Baswedan. Semoga Allah SWT ridha engkau memimpin negara ini, sejak 2024 dan selanjutnya. Amin," pungkasnya



https://populis.id/read59322/dokter-...anya-78?page=2
bukan.bomat
nomorelies
candidat.master
candidat.master dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.2K
133
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.