dedi.meruyaAvatar border
TS
dedi.meruya
Modal Menang 4 Kali, PKS Tak Masalah Kaesang atau Gibran Maju di Depok


Jakarta - PKS menegaskan sikap tidak mempermasalahkan niatan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, untuk maju di Pilwalkot Depok. PKS mengaku punya modal kekuatan kader hingga doa dan pengalaman memimpin puluhan tahun untuk bisa memenangkan Pilwalkot Depok lagi.

"Monggo. Semua bebas maju di mana saja. Kian kompetitif, kian baik bagi warga Depok," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera dikonfirmasi, Rabu (21/6/2023). Mardani menjawab pernyataan politikus PDIP Eriko Sotarduga sebelumnya mengenai rencana pencalonan Kaesang di Depok.

Mardani menyebut salah satu kelebihan PKS bisa memimpin di Depok puluhan tahun lantaran kader yang solid. Kekuatan PKS, lanjutnya, bukan pada tokoh partai.

"Satu yang menonjol kekuatan PKS bukan pada sosok tokohnya tapi kadernya. Sebaran kader yang merata dan punya karakter melayani yang kami syukuri," ujar Mardani.

"Buat PKS, aset paling utama adalah kader yang militan. Baik dekat dengan Allah SWT dan dekat dengan masyarakat," sambungnya.

PKS pun, menurut Mardani, optimistis bisa memenangkan kembali Pilkada di Depok tahun depan. "Selalu optimis, InsyaAllah," kata dia.

Senada, juru bicara PKS Ahmad Mabruri menyebut kalah menang merupakan urusan biasa dalam pilkada sehingga dia tidak mempermasalahkan andai Kaesang benar-benar mencalonkan menjadi Depok pertama. Dia menegaskan semua warga negara berhak mencalonkan dalam pemilihan kepala daerah.

"Menang kalah itu kan biasa dalam pilkada. Jadi ya dicoba saja. Mau Mas Kaesang yang maju boleh. Atau Mas Gibran mau pindah dari Solo ke Depok juga nggak apa-apa," kata Mabruri.

Mabruri menegaskan PKS sudah menang 4 kali di Pilkada Depok. Modal pengalaman hingga doa kader, katanya, menjadi kekuatan PKS.

"Yang jelas PKS sudah 4x menang di Pilkada Depok. Ya doa kami mudah-mudahan menang lagi di Pilkada 2024 nanti. 4x5 tahun kan 20 tahun berarti," ujar Mabruri.

"Doa aja kita. Kan kekuatan PKS ada di doa para kader," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Eriko Sotarduga menyebut terbuka jika Kaesang ingin maju Pilwalkot Depok. Sebab, PDIP menurutnya belum pernah berhasil di Depok.

"Kami tentu menyambut dengan tangan terbuka. Apalagi ini menarik kan selama ini kita belum berhasil di Depok ini," ujar Eriko kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/6/2023).

Eriko mengatakan PDIP masih menunggu Kaesang terkait rencana maju di Pilwalkot Depok itu. PDIP akan menerima dengan terbuka jika Kaesang ingin maju lewat PDIP. Eriko juga mengatakan kalau PDIP tak menutup kemungkinan akan menawarkan Kaesang menjadi juru kampanye di Depok. Namun, saat ini PDIP masih fokus mengurusi pencalegan.

"Tergantung dari Mas Kaesang. Kalo kami terbuka saja. Kapan pun bisa. Kami menerima dengan tangan terbuka," katanya.

https://news.detik.com/pemilu/d-6784...-di-depok/amp?
gabener.edan
bukan.bomat
nomorelies
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.3K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.