pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Dosen UIN Sarankan Allah Bikin Laporan ke PMJ, Helmi Hidayat: Kalau Dianggap Ternoda


SUMEKS.CO - Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Helmi Hidayat, tiba-tiba menjadi sosok kontroversial selayaknya Panji Gumilang, pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun.

Ada pernyataan dari Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tersebut, yang menjadi perhatian publik Indonesia setelah Helmi Hidayat menjadi narasumber di sebuah acara televisi nasional. 

Di dalam acara tersebut, Helmi Hidayat sangat tidak setuju dengan pernyataan para ulama di Indonesia yang menyatakan bahwa Panji Gumilang sesat, dan juga dituding telah menodai agama.

Bahkan, Helmi Hidayat menyebut, bahwa apabila Allah SWT merasa ternoda oleh pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu, Panji Gumilang, supaya datang ke Polda Metro Jaya membuat laporan.

"Kalau Allah ternoda, dianggap noda, Allah suruh datang aja ke Polda Metro Jaya bikin laporan," ujarnya dikutip SUMEKS.CO dari unggahan TikTok @mangkifly, empat hari lalu. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, jagat media sosial dihebohkan dengan video pernyataan kontroversial dari Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Helmi Hidayat. 

Video berdurasi 16 detik tersebut, menampilkan Helmi Hidayat yang menjadi tamu undangan di sebuah acara di salah satu stasiun televisi nasional. Dimana, salah satu narasumber lainnya yakni Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Cholil Nafis.

Ia juga keberatan dengan tudingan bahwa Panji Gumilang telah menodai Allah SWT.

"Yang kedua, Allah ternoda. Ini gimana logikanya? Kok Allah bisa ternoda gitu loh. Allah itu kan Maha Tinggi," kata Helmi.

Di video tersebut, mengambil tema Menguji Kesaktian Ponpes Al Zaytun. Unggahan tersebut sudah disaksikan 133.900 kali, serta mendapatkan beragam komentar dari warganet. 

Sejumlah netizen juga tampak naik darah terhadap pernyataan yang dilontarkan Dosen UIN Syarif Hidayatullah tersebut. 
 
"Dosen kompor Alumni Al zaitun," tulis salah satu netizen.

"Dosen UIN sehat, kunaon pak?......," tanya netizen lainnya. 

"Dosen kuliahnya cuma sampe gerbang kali," kata netizen lainnya. 

disway.id

bukan.bomat
sahabat.006
xneakerz
xneakerz dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.4K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.