CrouchingTigerAvatar border
TS
CrouchingTiger
[ASK] Kalo Pacaran, Split Bill atau Dibayarin?
Konten Sensitif


Halo, GanSis. Kembali lagi ane melipir dikit dari forum Hansip Hoax, ke forum Heart 2 Heart, neeeh! Kalo kemaren ane sempet tanya, apa sih tantangan tersulit jadi single di usia 30an? Nah, sekarang ane kembali lagi dengan pertanyaan lainnya!

Sejujurnya, ane bertanya ini karena pengalaman ane sendiri, sih. Selama ane pacaran, ane tuh jarang banget dibayarin. Frekuensinya lebih banyak bayar sendiri dibandingkan dibayarin. Ini prinsip pribadi ane ya, GanSis. 

Alasan kenapa begitu, ya karena emang ane menghindari konflik jika nantinya, hubungan ane sama doi kandas (yang mana beneran kandas kabeh kaga ada sisanya), gak ada masalah yang disebabkan sama duit. 

Sebelum nulis thread ini, ane juga udah tanya sih ke beberapa temen ane. Mereka ada yang setuju, ada yang engga. Terus, ane juga sempet lihat beberapa konten di tiktok & twitter, yang pada cerita kalo setelah putus, mantannya ngitung semua duit yang udah pernah dikeluarin selama pacaran. 



Masalah-masalah model begitu yang berusaha ane hindari, karena menurut ane, sebelum resmi jadi suami istri, udahlah mending urusan duit mah diurus masing-masing, alias patungan aja kalo emang lagi ngedate.

Nah, warga KASKUS. Giliran ane mau nanya nih ke GanSis semua! Buat yang udah nikah, atau yang lagi menjalani hubungan, atau yang punya pengalaman soal ini, kalian kalo lagi ngedate, itu sistemnya bayar sendiri-sendiri, gantian bayar, atau full dibayarin sama pasangan kalian?

Share pengalaman kalian, yes! Ane tunggu diskusi menarik kita, GanSis!






Polling
0 suara
Kalo Pacaran, Split Bill atau Dibayarin?
xlwh1206798
merckygan
freedomjustice
freedomjustice dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.7K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.6KThread27.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.