dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Ganjaris Tak Sudi Ganjar Pranowo Jadi Cawapres Prabowo, Ancam Tarik Dukungan
Ganjaris Tak Sudi Ganjar Pranowo Jadi Cawapres Prabowo, Ancam Tarik Dukungan Bila Wacana Itu Terjadi

Jumat, 22 September 2023 13:38 WIB



Ketua Relawan Ganjar Pranowo atau Ganjarist, Kris Tjantra di Hotel Grand Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada (4/9/2023).

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Beredar isu soal mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bakal menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

Menanggapi isu tersebut, Ketua Umum Ganjaris Kris Tjantra memastikan sikap loyalis sangat jelas siapa pun Cawapresnya, Presiden harus tetap Ganjar Pranowo.

"Siapa pun Cawapresnya, harus satu visi dengan Ganjar Pranowo," kata Kris kepada Wartakotalive.com, Jumat (22/9/2023).

Namun demikian, Kris menyerahkan sepenuhnya ke Ganjar Pranowo untuk memilih pedampingnya di Pilpres 2024 mendatang.

Menurutnya, Ganjaris tidak akan memberikan dukungan apabila di Pilpres nanti Ganjar menjadi Cawapres Prabowo Subianto.

"Mohon maaf itu tidak mungkin, karena partai pengusung PDIP adalah partai pemenang," ujarnya.

Kris melanjutkan, saat ini elektabilitas Ganjar Pranowo lebih unggul dibandingkan dua Capres lainnya yaitu Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Oleh karenanya, ia memastikan opsi Ganjar sebagai Cawapres Prabowo adalah kabar bohong alias hoaks.

Ia sangat optimistis bahwa Ganjar Pranowo bakal tetap diusung oleh PDIP sebagai Capres 2024 bukan Cawapres.

"Kami juga optimis bahwa Cawapres yang bakal dampingi Ganjar adalah orang yang sudah memiliki jejak rekam yang baik dan teruji integritasnya," terangnya.

Kris menegaskan, loyalis Ganjaris merupakan bekas pendukung dari Joko Widodo ketika maju sebagai Presiden dua priode.

Sehingga, para loyalis ini sudah sangat mengetahui jejak rekam dan berseberangan dengan Prabowo.

Bahkan, para loyalis Ganjaris ini menolak apabila nanti Prabowo menjadi Cawapres Ganjar di Pilpres 2024.

"Saya rasa masih banyak tokoh yang lebih baik mendampingi mas Ganjar sebagai Cawapres dan sosok pendampingnya nanti bisa bergerak cepat, kerja cepat untuk menuju Indonesia emas 2045," jelasnya.

Ganjar buka suara

Bakal Capres Ganjar Pranowo buka suara soal peluang bergabung dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Tanggapan itu Ganjar Pranowo sampaikan saat berkunjung ke Gedung Graha Pena 98, kawasan Jakarta Pusat, Kamis (21/9/2023) seperti dimuat Facebook Tribunnews.com.

Pada kesempatan itu, Ganjar Pranowo ditanyai soal kemungkinan bergabung dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Ganjar pun menanggapi santai pertanyaan tersebut. Menurutnya semua calon yang punya potensi berpasangan dengannya sama jarak kemungkinannya.

“Semua calon yg punya potensi berpasangan dengan saya sama jaraknya,” ucapnya.

Diketahui sebelumnya Ketua DPP PDIP Puan Maharani tidak menutup kemungkinan pada akhirnya partainya merapat ke bakal Capres Prabowo Subianto.

Hal itu Puan Maharani sampaikan pada Kamis (21/9/2023) satu bulan jelang pendaftaran Capres Cawapres seperti dikutip Kompas Tv.

Puan Maharani mengatakan bahwa pendaftaran Capres dan Cawapres akan berlangsung pada 19 hingga 25 Oktober 2023.

Meski hanya tinggal satu bulan lagi, namun menurut Puan Maharani politik di Indonesia dinamis.

Kepastian hanya bisa didapat saat resmi pendaftaran Capres dan Cawapres di KPU.

“Waktunya masih panjang, masih ada satu bulan, jadi Capres yang belum umumkan Cawapresnya masih ada waktu untuk umumkan pada waktu yang tepat,” bebernya.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan PDIP akan berduet dengan Prabowo Subianto. Sebab dinamika politik sangat dinamis sehingga memungkinkan siapa saja bisa bergabung.

Respons Prabowo Subianto

Terpisah, Bakal Calon Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto pun angkat bicara perihal adanya isu duet dengan Ganjar Pranowo.

Hal itu disampaikan oleh Prabowo usai hadiri rapimnas Demokrat di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, pada Kamis (21/9/2023).

"Yang kita dambakan adalah selalu persatuan, kerukunan. Apapun yang terjadi kita harus rukun, harus sejuk,"kata Prabowo.

"Apapun yang diberikan mandat oleh rakyat kita hormati. Yang terbaik untuk rakyat. Rakyat Indonesia menginginkan pemimpin-pemimpinnya rukun dan damai. Saya kira itu saja," lanjutnya.

Sebelumnya, bakal calon presiden PDIP Ganjar Pranowo bicara soal peluang dirinya berpasangan dengan Prabowo Subianto sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam Pemilu Presiden 2024.

Ganjar mengatakan peluang duet Ganjar-Prabowo itu bisa saja terjadi sebelum pendaftaran capres-cawapres ke KPU RI dibuka.

"Kalau politik itu, sebelum nanti ditetapkan di KPU, semua peluang bisa terjadi," kata Ganjar kepada awak media di Jakarta, Rabu, 20 September 2023.

Sebelumnya, duet Ganjar-Prabowo sempat mencuat usai keduanya bersama Presiden Jokowi mengunjungi persawahan di Jateng beberapa waktu lalu.

Namun, isu itu lambat laun mulai meredup usai Ganjar dideklarasikan sebagai bacapres PDIP dan Prabowo diusung Gerindra sebagai bacapres.

Prabowo Terharu dan Bangga Resmi Didukung Partai Demokrat

Sebelumnya, Partai Demokrat menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, pada Kamis (21/9/2023).

Dalam sambutan, AHY menegaskan bahwa partainya mendeklarasikan secara resmi mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Merespon hal tersebut, Bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto pun mengatakan, bahwa dirinya menerima dukungan dari Demokrat.

"Atas dukungan dan keputusan mengusung saya tersebut, saya sampaikan di sini rasa haru saya, campur rasa bangga saya telah diusung dicalonkan oleh partai Demokrat," kata Prabowo.

"Dukungan tersebut bagi saya adalah suatu wujud kepercayaan dan harapan yang diletakan di atas pundak saya, bersama dengan partai-partai lain yang sudah mengusung saya," lanjutnya.

Kemudian, Prabowo pun mengatakan, bahwa dirinya akan memberikan yang terbaik, dikarenakan sudah diberikan kepercayaan atas dukungannya dari Demokrat.

"Dengan tekad bahwa saya akan berbuat yang terbaik. Saya akan memberi segala yang ada pada diri saya agar kepercayaan tersebut tidak saya kecewakan," ujar Prabowo.

"Saya juga sampaikan di sini bahwa saya siap memberi segala-galanya yang ada pada diri saya, bersama kawan kawan semua, untuk bekerja sekeras-kerasnya untuk bersama-sama kita gapai, dan kita capai cita cita dan nilai nilai yang kita perjuangkan bersama,"imbuhhnya.

Diketahui, hadir dalam acara tersebut Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Gelora Anis Matta, hingga Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana.

Kemudian, Ketua Umum Partai Rakyat Adil Makmur (Partai Prima) Agus Jabo Priyono, hingga  Plt Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Isyana Bagoes Oka.

Selain itu, hadir pula Ketua Majelis Penasihat Partai (MPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Waketum PAN Yandri Susanto.

Lalu, tampak juga Ketua Harian Partai Gerindra Dasco, Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, hingga Ketua DPD Sumatera Barat Andre Rosiade.

https://wartakota.tribunnews.com/202...rjadi?page=all
Diubah oleh dragonroar 22-09-2023 09:04
bukan.bomat
muhamad.hanif.2
cuhui1717
cuhui1717 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
481
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.