dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Dipinang PBB jadi Cawapres Prabowo, Gibran Diminta Tak Takut Keluar dari Partai
Dipinang PBB jadi Cawapres Prabowo, Gibran Diminta Tak Takut Keluar dari Partai

Rabu, 27 September 2023 | 08:00 WIB

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Afriansyah Noor bersama Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka di Solo, Selasa, 26 September 2023. (Beritasatu.com / Rizka Ardina)
Solo, Beritasatu.com - Partai Bulan Bintang (PBB) secara terbuka meminang Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto pada Pemilu 2024. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Afriansyah Noor saat melakukan kunjungan kerja sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan di Solo, Selasa (26/9/2023).
Dalam pidatonya Afriansyah Noor menyebut PBB mengusulkan dua sosok cawapres Prabowo Subianto, yakni Ketua Umum PBB Yusril Ihza dan Gibran Rakabuming. Keduanya dinilai sebagai sosok muda yang mumpuni.
"Saya kebetulan juga sebagai Sekjen Partai Bulan Bintang tentunya mencalonkan. Salah satu calon wakil presiden itu ada di tengah-tengah kita hari ini. Ya pasti sudah baca media semua lah, selain pak Yusril (Ketua Umum PBB), ya Mas Gibran Rakabuming Raka. Tepuk tangan dulu untuk calon wakil presiden," ungkap dalam pidato pembukaan Jobfair Career Expo 2023 yang digelar di Graha Wisata Niaga Solo, Selasa (26/9/2023).

"Bonus demografi itu sekarang dikuasai anak muda. Hampir 56% usia muda produktif itu ada di masa milenial, gen Z. Oleh karena itu, kami dari partai PBB sudah mencalonkan Pak Prabowo menjadi calon presiden kami. Tentunya untuk wakilnya kami berharap ada sosok anak muda," katanya.
Dipilihnya sosok muda pendamping Prabowo ini, menurut Afriansyah tak lepas dari potensi yang dimiliki. Selain itu, anak muda juga dinilai tidak memiliki rekam jejak yang banyak masalah.
"Anak muda ini punya potensi dan belum punya banyak masalah. Kalau yang lain-lain punya rekam jejak yang punya masalah banyak. Itu makanya saya pilih Mas Gibran menjadi pendamping Pak Prabowo sebagai wakil presiden," jelasnya.
Sementara saat ditanya soal partai yang berbeda antara Gibran dengan Koalisi Indonesia Maju, ia meminta Gibran untuk berani dan tidak takut keluar dari partai PDIP demi kepentingan negara.
"Sekarang ini saya bilang semua, saya kader PBB kalau ada yang minta dari partai lain saya keluar, untuk negara dan bangsa kenapa harus takut? Tidak boleh takut selagi untuk kepentingan negara!" ungkapnya.
Ia mengaku jika saat ini partai PBB sendiri yang baru mengusulkan nama calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Kendati demikian, segala pilihan tergantung pada Ketum Gerindra Prabowo Subianto.
"Selain PBB yang mengusulkan Mas Gibran sementara ini belum ada. Kalau PAN itu kan dia identik dengan Pak Erick Thohir. Kalau Golkar Airlangga. PBB Yusril dan Pak Gibran," tukasnya.
Sementara itu, Gibran saat ditemui enggan memberi banyak komentar mengenai hal ini.
"Kita tidak bahas politik saat jam kerja," ungkap Gibran sambil berlalu.

https://www.beritasatu.com/bersatu-k...ar-dari-partai


Sang kakak diminta keluar dr PDIP demi jd cawapres, sang adik masuk PSI demi jd ketum
Diubah oleh dragonroar 27-09-2023 01:13
CaiFuk
odjay05
pesulap.merah
pesulap.merah dan 2 lainnya memberi reputasi
3
876
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.