• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Bersama Keluarga di Hari Libur

rifayeAvatar border
TS
rifaye
Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Bersama Keluarga di Hari Libur

Hey agan-agan dan sista-sista, kita semua tahu bahwa hari libur adalah waktu yang berharga untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Tapi, seringkali kita merasa kebingungan dalam mencari aktivitas yang seru dan menghibur untuk dilakukan bersama. Nah, jangan khawatir lagi karena ane punya beberapa rekomendasi permainan seru yang bisa kamu coba di hari libur bareng keluarga.


Pertama-tama, kita bisa coba permainan klasik yang enggak pernah ada matinya, yaitu tebak gambar. Cukup siapkan pensil dan kertas, dan mari kita tebak apa yang ada di dalam gambar. Pastinya bakal seru dan bikin gelak tawa sekeluarga. 


Kalau pengen tantangan yang lebih berat, cobain deh puzzledengan jumlah potongan yang banyak. Boleh deh agan-agan beli yang terdiri dari 1000 sampai 5000 potongan. Kamu bisa ajak semua anggota keluarga untuk ikut membantu mencari potongan yang sesuai, menyelesaikan bagian tengahnya, dan akhirnya menyusunnya jadi satu gambar lengkap.

Selain itu, kita juga bisa coba membuat kerajinan bersama keluarga. Mulai dari membuat pernak-pernik di tas sekolah atau kotak pensil, sampai merajut kaos kaki atau membuat vas bunga cantik. 

Bisa juga membuat masakan bersama seperti membuat kue cemilan bareng keluarga.
Aktivitas ini enggak cuma seru, tapi juga bisa melatih kreativitas dan keterampilan motorik halus kita, lho!


Kalau agan-agan dan sista-sista suka melukis, bisa coba deh melukis bersama keluarga atau teman-teman terdekat. Kamu bisa membuat tema atau topik tertentu, atau bahkan mencoba melukis potret satu sama lain. Pastinya seru banget dan bisa jadi kenangan yang indah!

Selain permainan di atas, masih banyak kok macam-macam permainan seru lainnya yang bisa dicoba di hari libur bareng keluarga. Misalnya tebak kata, di mana satu orang menjadi moderator dan memberikan kata yang harus dijawab oleh peserta lainnya. Enggak cuma seru, tapi juga bisa melatih konsentrasi dan pengetahuan kita.

Jadi, agan-agan dan sista-sista, ada banyak cara seru untuk mengisi waktu luang di hari libur bersama keluarga. Selain itu, jangan lupa untuk menjaga kebersamaan dan keakraban dengan keluarga tercinta. Semoga artikel ini bisa memberikan inspirasi dan ide-ide baru untuk membuat hari liburmu lebih seru dan berkesan. Selamat bermain dan menikmati waktu bersama keluarga, ya!
emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast
LemonJr
dhewana
sedikitkurus
sedikitkurus dan 2 lainnya memberi reputasi
3
126
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.