• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Persaingan CPNS Ketat, 1 Formasi Diperebutkan Hampir 40 Ribu Orang

febi12283Avatar border
TS
febi12283
Persaingan CPNS Ketat, 1 Formasi Diperebutkan Hampir 40 Ribu Orang




Selesai sudah pendaftaran CPNS untuk tahun 2023, dimana tanggal 9 nanti, semua proses pendaftaran akan ditutup dan menanti untuk tahapan selanjutnya. Saya sendiri, mencoba untuk memberanikan diri, maju mendaftar dan bertaruh dengan nasib, siapa tahu kan bisa terpilih dari ribuan orang yang maju dengan harapan dan cita-cita yang sama.

Keinginan tersebut menjadi lebih kuat, karena pengalaman bekerja di sektor swasta, yang terkadang tekanannya begitu berat, dengan jam kerja yang tidak menentu, bahkan pernah saya bekerja, molor hingga 3 jam dari waktu pulang karena belum diperbolehkan oleh atasan.

Apalagi, semasa pandemi, pekerjaan yang paling safety, ya cuman pegawai negeri, mau WFH, WHO, WWF, gaji akan tetap masuk setiap bulannya. belum lagi, terjadinya badai Start-up yang beberapa waktu lalu, mendera Indonesia, ribuan pekerja di sektor teknologi dan keuangan digital bahkan media besari di Indonesia, harus dipulangkan, karena kondisi keuangan perusahaan yang sedang paceklik.

Menariknya di sini, ternyata persaingan cpns sendiri, lebih ketat untuk bisa mendapatkan tiket dari Boyband Korea, dimana beberapa formasi yang hanya tersedia 2000 kursi, diperebutkan hampir 40.000 orang. Itu artinya 38 ribu orang, akan gagal meraih impian untuk menjadi mertua idaman, dan anak yang dibanggakan oleh tetangga sendiri.

Pegawai negeri sendiri, menjadi pekerjaan yang memang menarik banyak peminat, tahun ini saja, pemerintahan di bawah naungan Pak Jokowi telah menaikan gaji pegawai sebesar 8% dan 12% untuk seorang pensiunan.

Bahkan, 3 calon presiden berikutnya, sudah memberikan pernyataan bahwa mereka akan menaikan gaji pegawai negeri, Prabowo sendiri, dalam statementnya berniat untuk menaikan gaji pegawai dengan jumlah yang fantastis untuk mengurangi terjadinya korupsi yang massif di tubuh pemerintahan nantinya.



Bagimana menurutmu? Apakah kamu sudah mendaftar?
Jangan lupa untuk belajar agar bisa melaksanakan ujian dengan baik dan benar.
jangan tergiur untuk mencoba hal yang ilegal, percayalah pada kemampuanmu sendiri dan jadilah kiblat untuk generasi jujur di masa yang akan datang.





0
194
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.