• Beranda
  • ...
  • Heart to Heart
  • Orang yang berpikir doa cukup buat makan dan gamau cari duit karena EGO yang TINGGI

etrama.10102000Avatar border
TS
etrama.10102000
Orang yang berpikir doa cukup buat makan dan gamau cari duit karena EGO yang TINGGI
Kenalin, gue seorang cowok biasa. Disini gue cuman pengen cerita dan mungkin kalian semua bisa setuju ataupun engga itu dimana itu hak kalian.

Jadi gue adalah anak tunggal dari suatu keluarga kecil, sejak gue kecil gapernah gue berpikir kalo dunia ini luas dan ga sebatas daerah gue hidup hahaha, gue terbiasa buat main sebagai anak kecil pada umumnya..... yaaaa main layangan, kelereng, main bola, main ps 2 rebu dapat sejam maen nya si ucok cungkring pake kaos celana melorot hahaha.

Oke jadi singkat cerita gue sebagai anak kecil polos ga ngerti artinya cari duit dan segala konflik terakit begituan dari kedua ortu gue. Pas kecil ayah gue sempet kerja di pabrik. sejak itu ayah gw suka berlaku se enaknya kayak raja dirumah. Pernah juga gue di tendang (kena kepala) tanpa alasan jelas yang ternyata dia kesel terus lampiasin semuanya ke gue. gue sejak itu baru ngerti kalo ayah gue ini aneh alias punya kelainan sama emosi dia. kadang diem seringnya marah bentak sampe kekerasan bahkan sama mamah sekalipun.

Ga selang lama..... mamah kerja dan ayah gue ini kena pecat karena perusahaan nya pindah lokasi ke luar negri karena bangkrut di indo. abis itu ayah yang gabisa hasilin duit pernah ilangin 5 juta karena minjemin ke temen yang dia dewa dewain sangking percaya banget nya dan alhasillll YAAAAA ZONKK, kena TIPU. bayangin 5 juta jaman tahun 2010 an itu segimana? beli teh gopean aja kebeli se truk itu hahahha. oke, abis itu dia kek gakda salah dan gamau disalahin sama sekali dan tanpa ada omongan ataupun malah bentak sama pukul ke mamah ataupun ke gue padahal gue juga kaga ngerti begituan dulu. Abis itu, ditawarin kerja jadi satpam tapi ordal dan ilang tuh 3 juta, itu kejadian pas gue kelas 6 (2013) dann apa yang terjadiii???? yakkk kena tipu lagi terus ending nya gue sama mamah lagi yang kena padahal gue juga baru main sepedahan cobain jalan baru..... aduh seneng jadi kesel.

Gue yang terlalu baik anjayyy ini ga dendam sekalipun dan lupa aja tuh masalah.... yaa gimanapun gue punya kawan yang baik sampe lupa masalah dirumah. Dannnnnn singkat aja tahun berlalu dan ayah gue ga kerja dan gamau kerjaaa selain DISAMPERIN ORANG YANG NAWARIN KERJA. Anjir bayangin aja..... dimana mana kerja itu kita samperin, duhh parah ini orang kata gue yang posisi udah remaja. Maksud gue gini lohh kan sebagai manusia nihh terus dia gabisa apa apa, gabisa ngapain yaaa otomatis dialah yang cari masa CEO musti samperin orang ga beguna.... bener ga???? EGO TINGGI banget coyyy padahal kalo dagang jg gue gakan malu at least dia punya keberanian buat jadi LAKI dan bukan kayak BANCI yang bisanya cuman marah bentak sama mukulin anak istri dirumah karena dia gabisa cari duit.........

Pernah satu waktu gue liat dengan kepala gue sendiri ayah ngatain mamah pembawa sial..... loh anda sendiri kali yang bawa sial hahahah orang lo sendiri yang gamau kerja dengan EGO tinggi lo itu... terus kesialan yang lo bawain itu salahin ke kita? ANEH BANGET TUH OTAK.

Pokonya tahun berjalan sampe sekarang tahun 2023 dan semuanya cuman bertambah parah (wah emg mendarah daging sih sifat negatif dia). Jadi gimana kita sekeluarga bisa survive karena mamah banting tulang kerja dari sejak waktu dia seneng seneng nya ketipu haha. Selama itu sampe sekarang mamah yang ngasilin duit dan kita bisa makan dari mamah, dannnnn ayah gue ini gamau cari kerja sama sekali selain kalo DISAMPERIN ORANG TERUS DITAWARIN dannn itu mentok jadi kuli bangunan... anjir bayangin yang punya skill sebagai kuli diluar sana masih banyak coyyy terus dia pengen disamperin kerumah kek siapa sihhhhh lo lagian mandor mah tinggal ganti cari orang sesuka dia yakan? wkwk.

Terus dari selama itu ayah cuman pengen jadi bapak rumah tangga kek nyuci dannn ehh nyuci doang sih gue jga bisaaa. oh iyaaa jemput mamah balik kerja. Dan itupun semua dikerjain ga iklas anjir, loh kok gitu? iya karena abis begituan tuh langsung sikap raja nya balik padahal mah cuman begitu juga ecek cetek. gue jga bisa. Dan yang dia bisa lakuin cuman berdoa pada tuhan dia tiap hari..... yaaa emang ga salah sih tapi bayangin dia cuman pengen masuk surga doang terus dia peduli ga sama kita? anjir boro boro..... kalo ngaji gamau diganggu, kalo pengen ibadah wudhu lama coy bisa sampe 20 menit. anjir emang bisa sesuci itu?????? emang wudhu itu selama itu biar suci banget?????. Yang gue sesalin adalah..... kalo deketin agama harusnya tau dong kalo bentak sama mukulin orang itu salah... gitu aja simpel ga ngerti wkwkw. ibadah jalan, kelakuan kasar pun jalan. kocak bgt ya aki aki ini.

kadangkala ada moment dia kek orang jinak tapi abis itu lepas kendali lagi kayak orang liar, dan ternyata emang sejak dulu dia berpikir kalo dia bisa hidup lebih baik kalo ga sama mamah.... HELLOOO? emang pecundang yang gabisa apapun dan kasar kayak lo ada yang mau? cewek jga mikir kali.... mentang ganteng terus mau main mokondo??? aduh gila deh.

Terus gue juga bingung sih, dia tuh bisa baik tapi emang emosi dia sama ego dia itu 90% dari kebaikan dia yang kek 10%. Apapun itu, gamau salah dan pasti nyalahin ke orang lain. Harusnya tau diri gasih? emang tanpa mamah dia bisa makan? orang dia juga disamperin orang karena kasian coyyyy bukan karena butuh....

Dan memang dengan berdoa aja cukup dan bisa bikin kenyang gitu? KALO DEKETIN AGAMA HARUSNYA TAU DONGG SAMA IKHTIAR...... kenapa sih ga coba dagang temenin mamah yang abis kerja lanjut dagang..... atau coba cari kerja dan turunin EGO YANG TINGGI SETINGGI LANGIT ITU......emg dengan ngerjain pekerjaan rumah masalah keuangan bisa selesai? ga anjir, begituan bisa selesai kalo ada duit.... laundry adaa..... jasa bantu ada...... ngapa malah berpikir dia punya kontribusi besar gitu.... keliatan dari sikap raja dan sok keras dia ahahahah (kalo di muka umum planga plongo kayak orang bego) emg cuman bisa bersikap seperti raja dirumah doang.

Gue aslinya cape sih, bukan cape karena gue sendiri tapi capek ngeliat mamah musti hidup bersama orang kayak gitu... andai gue bisa puter waktu gue bakal cegah mamah dijodohin sama dia. IYA GUYS... MEREKA DIJODOHIN...... gapapa sih gue ga tercipta asalkan mamah bahagia sama orang lain.... gapapa gue gapernah ada didunia ehhehehehehe. GUE GAPERNAH BISA LUPAIN SENYUM MAMAH KETIKA GUE LIAT MAMAH DAGANG DI PINGGIR JALAN......

Jadi ayah gue pengen kerja disamperin mungkin harus disembah dulu baru mau dia hahahah.... terus gamau dagang dan sejenis nya karena malu (gue pernah denger sendiri) kemudian abis itu yang dia bisa ucap buat ngebela dia itu cuman gini "UDAH TUA" lah anjirr emang mamah enggak terus dari dulu emg kemana ajaaaa terus dilanjut "kan dulu mamah bilang mamah aja yang kerja" anjirrr konyolllll itu gue gapernah bisa lupain.... DAN POKONYA DIA RAJIN BANGET IBADAH sampe gue ketitik nyimpulin kalo dia pengen masuk surga doang dan terserah mau kita kelaparan juga. DAN AMARAH SAMA KEKERASAN MAH TETEP LANJUT AJA GUYS.

Oke mungkin segitu ajasih, maaf kalo gue ceritanya belepotan dan pokonya begitu deh intinya.... saran gue guys... jangan mau hidup sama orang yang gapunya komitmen untuk bertanggung jawab.... apalagi kalo jadi kepala keluarga.

SEUMUR HIDUP BERSAMA ORANG YANG TEPAT ITU TERLALU SEBENTAR
TAPI.....
SEUMUR HIDUP BERSAMA ORANG YANG SALAH ITU TERLALU LAMA

Menurut kalian gimana guys?? ya gue gatau jga sih ini bakal rame atau ga? oiya gue sekarang fokus kuliah sambil cari duit sebagai freelance sejak sma kelas 3. gitu ajasih heheheh

--> tambahan : seluruh kata atau kalimat yang mungkin cenderung nge entengin ayah gue karena gue udah terlalu ancur sama kelakuan DIA, banyak hal lain sebenernya cuman gue cerita segini aja XD


- Dari gue, seorang cowok yang muak sama seseorang ayah yang merasa dirinya penting tanpa ada kontribusi yang nyata.


sahabat.006
ormarr
ormarr dan sahabat.006 memberi reputasi
2
258
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.6KThread27.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.