• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Lamborghini Urus Performante Dipilih Menjadi Armada Baru Polisi Italia

si.matamalaikatAvatar border
TS
si.matamalaikat
Lamborghini Urus Performante Dipilih Menjadi Armada Baru Polisi Italia
Quote:


Kalau kita ngomongin Lamborghini, pasti teringat mobil super car dengan desain gahar yang memiliki tenaga besar. Tapi, sejak 2018; pabrikan berlogo banteng ini mulai memproduksi SUV. Pada Desember 2017, Lamborghini resmi memperkenalkan Urus, sebuah SUV berdesain sporty yang memiliki tenaga monster. Dan kabar terbaru yang dirilis di website resmi Lamborghinimenyebutkan, kepolisian Italia telah memilih varian Urus Performante sebagai mobil baru mereka.

Lamborghini Urus Performante akan berdinas bersama Polizia di Stato mulai tahun 2024, sementara itu menurut artikel Lamborghini, acara penyerahan mobil itu dilakukan pada 12 Desember 2023 di Piazza del Viminale, Roma. Penyerahan Urus Performante ke Kepolisian Italia menandai kerja sama dengan Lamborghini yang sudah berlangsung seama dua dekade. Urus Performante akan bergabung dengan Huracan LP610-4, yang digunakan sebagai layanan khusus, termasuk transportasi mendesak untuk organ dan plasma.

Quote:


Urus Performante mendapat sentuhan desain oleh Lamborghini Centro Stile, membuatnya berbeda dari versi Urus standar, untuk liverynya juga dibuat oleh Lamborghini Centro Stile. Livery utama memakai warna biru dan putih khas kepolisian Italia. Livery ini dipadukan dengan corak kotak-kotak berwarna biru. Tak lupa tulisan “Polizia” yang besar di samping bodi mobil, memperkuat kesan mobil polisi disini.

Bagian atap depan dilengkapi rotator, yang juga berfungsi sebagai sirine, yang bisa kedap-kedip dan menyala dengan putaran 360 derajat. Pad bagian kabin telah disesuaikan dengan berbagai elemen yang diperlukan untuk layanan keamanan publik, termasuk kotak senjata lapis baja; tampilan pesan flip-down; dan kompartemen khusus di bagasi untuk menyimpan peralatan servis dan defibrilator untuk respon pertolongan pertama.

Yang paling penting, pada bagasi belakang pihak Lamborghini telah menempatkan lemari es portabel untuk pengangkutan organ. Selain lemari es, di bagasi belakang juga dilengkapi layar dan pencatat data untuk memantau suhu internal secara terus-menerus.

Quote:


Karena polisi Italia memilih varian Performante, maka mesin yang digunakan berkapasitas 4.000cc, V8, Twin Turbo. Tenaga maksimal yang bisa disemprotkan mencapai 657 HP dan torsi puncak mencapai 850 Nm. Versi performante sudah menggunakan penggerak All-Wheel Drive (AWD). Mobil ini dapat berakselerasi dari 0 sampai 100 kilometer per jam dalam waktu 3,6 detik. Untuk top speedada di angka 305 km per jam.

Di negara asalnya, mobil ini dijual seharga US$238 ribu atau sekitar Rp 3,7 miliar. Lamborghini juga menawarkan Mode Rally pada varian Perfromante, yang memungkinkan SUV ini bisa digunakan untuk off road. Untuk Mode Rally, selain menambahkan kemampuan off road, Lamborghini juga akan memberi peningkatkan pada mesinnya. Namun, pembeli harus membayar biaya tambahan US$30.000 atau sekitar Rp 468 juta; untuk bis menikmati sensasi off road dengan salah satu SUV termahal ini.



----------------




Referensi Tulisan: Lamborghini
Sumber Foto: sudah tertera
Diubah oleh si.matamalaikat 17-12-2023 04:13
jlamp
salvation101
69banditos
69banditos dan 2 lainnya memberi reputasi
3
309
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.