the.commandosAvatar border
TS
the.commandos
Gibran 'Menipu' Santri Sebut Tips Sukses Rajin Belajar dan Nurut Kyai


Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua dari Koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka seperti 'menipu' santri dengan menyebut tips sukses adalah rajin belajar dan menaati kyai.

Pasalnya, menurut pegiat media sosial Lukman Simandjuntak, tips sukses Gibran yang sesungguhnya adalah memanfaatkan status hingga mengubah aturan untuk mencapai tujuannya.

"Gibran berikan tips sukses ke santri, yakni rajin belajar & nurut sama kyai. Padahal tips sukses Gibran yang sebenarnya: 1. Manfaatkan status sebagai anak presiden," ucap Lukman.

"2. Manfaatkan status sebagai keponakan Ketua MK, 3. Jangan halangi nafsu berkuasa, 4. Jangan ragu berbohong, 5. Jika gagal, ubah aturan," imbuhnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Kamis (14/12).

Sebelumnya, dalam video yang beredar di media sosial, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua dari Koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka diketahui menghadiri acara di salah satu pondok pesantren.


Dalam acara tersebut, ketika sesi dialog, salah satu santri bertanya kepada Gibran kitas sukses untuk generasi ke depan, putra sulung Jokowi itu pun terlihat serius mendengarkannya.

"Saya ingin bertanya pada mas Gibran, apa kiat sukses generasi muda kedepan, karena beberapa tahun lagi kita pasti melewati dan mendatangi masa itu, jadi mohon tipsnya agar sukses di masa depan," tanya seorang santri.


Setelah mendengar pertanyaan tersebut, Gibran pun segera meresponsnya, menurutnya cara untuk sukses sederhana, yaitu rajin belajar dan menaati kyai.

"Ini pertanyaanya general sekali. Pokoknya belajar yang rajin, besok ujian kan? Lalu nurut sama pak Kyai, uda dua itu aja cukup," ucap Wali Kota Solo itu dikutip dari kilat.com.



https://populis.id/amp/read64053/gib...dan-nurut-kyai

Padahal apa yg dikatakan gibran itu kan benar tips sukses memang nurut sama kyai, kalo rakyat ga suka ya ga usah dipilih kata prabowo
Diubah oleh the.commandos 14-12-2023 21:24
pilotproject715
paulianliat332
moomoo1919
moomoo1919 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
529
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.5KThread40.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.