• Beranda
  • ...
  • Berita Terkini
  • Dinkes Datang Minta Klarifikasi, Gus Samsudin: Hanya Dikasih Support dan Nasihat!

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Dinkes Datang Minta Klarifikasi, Gus Samsudin: Hanya Dikasih Support dan Nasihat!









Dinkes Blitar Datang ke Pondok Nuswantoro Minta Klarifikasi Tentang Tewasnya Seorang Wanita di Kamar Mandi Pondok Tersebut, Gus Samsudin: Hanya Dikasih Support dan Nasihat!

Ini kisah dari seseorang yang dulu ramai dibicarakan dan kini kembali mencuat ya gansist, bukan cerita mengerikan mungkin hanya sangat miris saja karena seorang pasien wanita yang berobat di pondok milik Gus Samsudin baru bisa dipastikan keberadaan dan kondisinya yang ternyata telah meninggal dunia setelah 3 hari lamanya berada di kamar mandi pondok tersebut.

Akhirnya buntut dari tragedi ini pun menjadikan banyak pihak yang ingin meneliti kebenaran dan seperti apa sih pondok Nuswantoro dan bagaimana praktik pengobatan yang dilakukan oleh Samsudin Dajab ini. Salah satunya adalah Dinkes Blitar melalui Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes Blitar Suhandono yang minta keterangan dan penjelasan pada dukun tersebut pada Jum'at, 15 Desember 2023.


Quote:





Dalam klarifikasinya, Gus Samsudin menegaskan bahwa dia hanya memberikan dukungan, nasihat, dan petuah kepada pasien tersebut. Dia tidak memberikan obat, pijatan, atau terapi apapun. Gus Samsudin mengaku bahwa wanita itu datang untuk silaturahmi dan mengeluhkan pusing dan sesak napas.

Suhandono juga menyampaikan bahwa Dinkes meminta klarifikasi terkait izin pengobatan dari Gus Samsudin. Namun, Gus Samsudin mengaku bahwa ia tidak membuka praktik pengobatan di pondoknya.


Quote:





Saat ini, masih terdapat kekurangan informasi terkait kejadian ini. Oleh karena itu, kita harus bersabar menunggu hasil investigasi resmi yang dilakukan oleh pihak berwenang.

Yang pastinya cukup jadi pembelajaran untuk kita ya gansist, kita memang memiliki hak berobat dimana saja namun jika berobat kepada seseorang yang tidak kredibel atau tidak bisa dipercaya kemungkinan besar jika terjadi kesalahan dalam pengobatan pasti para orang yang mengaku ahli pengobatan atau dukun itu akan menggunakan alasan yang sama sebagaimana yang diungkapkan oleh Gus Samsudin tersebut.

Jika ke yang memang ahlinya seperti dokter spesialis atau ke berobat ke rumah sakit mungkin saja pihak disana bisa menerangkan secara detail sebab apa hingga kesalahan itu bisa terjadi, walau kemungkinan menutupi kesalahan akan tetap ada.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
luvchelsea
yayangpalupi
bocilura
bocilura dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.2K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Terkini
Berita Terkini
4.7KThread1.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.