breaker22Avatar border
TS
breaker22
Selamat Tahun baru semua, Trimakasih diri sendiri kamu sekuat ini
  Hi Agan Sistahhhh selamat Tahun Baru emoticon-Big Kiss

semoga ditahun 2024 ini kita sehat semua, lancar terus usaha dan kerjaanya truss lebih ikhlas juga dibukakan pintu rezeki selebar lebarnya. Amiin 

topik kali ini kedengerannya klise banget sih, tapi setelah cukup bercerita panjang kali lebar dengan teman teman baru membuat aku sadar dengan kata kata 


 “Sudahkan kamu mengucapkan trimakasih untuk dirimu sendiri “

Buat agan sistah yang ngikutin kehidupan TS yang kayak sinetron indosiar , pasti ngerasa kayaknya TS Cuma ngelah ngeluh aja.. 

itu bener banget.
Aku ga nyangkal sama sekali hihi kaskus itu rumah pertama buat aku cerita karna IRL aku ga bisa seterbuka ini , cerita blak blakan tentang apa yang aku alami dan rasakan tahun demi tahun. 

I know tiap orang punya kesulitan nya sendiri, atau bahkan segelintir orang lebih memilih memendamnya sendiri terus ujung ujungnya piiiiiiippppp.

 Sejujurnya aku terlalu takut pada apa yang orang lain pikirkan tentang aku contohnya aku lagi mood memposting tentang keagamaan dan apa yang aku rasakan saat itu , but in the other side ngerasa “JIIIR, LU TUH NAIF KERR , SOK SOKAN LU. UDAH KAYAK SIPALING BENER AJA “haha sumpah dah ngerasa gitu mulu.  Ada yang sama ??

Tapi ya sebenernya, di social media pribadi kita. Kita bebas mau posting apa aja, dan penonton story nya juga bebas mau komen apa aja. Aku ngerasa aku terlalu pengen dilihat sebagai apa, tapi disisi lain aku juga mau notify ke temen temen aku kalo aku udah berubah banyak loooohhhh (sedikit haus validasi wkwk) .  Yoiii karna dulu aku sendiri aja ga bisa menghargai hidupku, aku terlalu terpaku pada apa yang orang lain pengen liat dari aku . Ucu bangetkannn ??? ucu ya bukan ucup heheh (maafkan gan aku masukin namamu wkwk .( piss luv and gahol )

 

Heleeeehhhh malahh ngedongenggg, back to PC please !!

 

Wkwk mo’on maaf ya, emang bocahnya suka nyambung nyambungin cerita kesono kemiri.

2023 itu banyak ngajarin aku tertang waktu, perjuangan sama kejujuranyang sering kali bikin aku gila sendiri. Aku si yang selalu nyalahin diri sendiri bahkan untuk kesalahan yang orang lain buat .ga jarang nyiksa diri dengan sadar dan keterlaluan. (Caelahhhhh Dramatis bener sisss )

Sungguh, tapi idk why ya kadang dengan nyiksa diri sendiri tuh aku ngerasa aku emang pantes buat dapetin ini dan plong aja gitu . Aku karakter yang sukanya sendirian dan ngerasa ga butuh siapa siapa in the end tetep butuh peluk juga. Wwkwk lemahhh emang tapi aku sadar “bahwa tiap individu punya titik lemahnya sendiri sendiri dengan berbagai cara untuk lampiasinnya seperti ada yang nangis , ada yang mungkin makan banyak dll”

Waktu rasanya cepet banget dan umur TS makin tua wkwk udah masuk katergory PT (perawan Tua ) kalo di usia nikah orang jawa ya. (Hihi spiiiilkk emang lu udah tua anjay )   diumur yang udah segini nih , ngeriview apa aja yang udah aku lakuin ya di tahun tahun kemarin .

waktu 

waktu disini artinya aku terlalu hidup dalam belenggu masa lalu, jadi aku menolak untuk memajukan diri sendri dalam arti aku ga mau berkembang dan nyoba hal hal baru (positif ya) aku terlalu terlena dengan duniawi dan duit yang gampang (dulu) bisa aku dapetin dengan cara apa aja. no worries about money , yang penting temen temen dan temen duluan 

they're my priority than myself (NOL BESAR) 

aku terlalu banyak buang waktu waktu aku yang berharga untuk orang orang dan kejadian yang ga menguntungkan buat aku di umur umur sekarang. 

nyesel ? tentu, kadanga suka kepikiran "kenapa ya kemarin ga gini, ga gitu " 

perjuangan

perjuangan disini tuh, lebih kek gimana aku bisa survive dengan keadaan yang bisa di bilang berbanding terbalik 360 derajat dibanding kehidupan aku sebelumnya. 

aku yang dulu bisa beli apa aja sampe skinscare dll , bisa main kemana aja, beli baju vespa mana aja sekarang malah huahhh mending duit buat ongkos ketimbang buat makan. nahan laper doang masih bisa sebat dubat, (modal korek) tapi kalo ongkos ga bisa ngapa2in udah, ga kebayangkan jalan kaki wkwk 

itu momen berjuangnya balikin hidupku dari jurang paling gelap hihi 

kejujuran 

aku tuh orangnya terlalu fake, sedih aja bisa ketawa ngakak sampe nangis2 padahal pas sampe kost ketampar realita bahwa aku ga punya siapa siapa yang ujung ujungnya nangis dan nutup diri. 

aku ga pernah jujur sama apa yang aku rasain, bahkan lebih cenderung nutupin ketimbang lawan bicara jadinya ga nyaman. 

di tahun baru ini, aku mau lebih jujur sama diri sendiri. nangis ya nangis, ketawa ya ketawa  dan aku ga mau jadi apa yang orang pikirin. aku mau jadi aku, iyaaa aku yang lebih baik tentunya hihi

kadang kepikiran beberapa hal juga 

Like :

1.      apa aku bermanfaat untuk diri sendiri dan orang sekitar ?

ts: belum kayaknya, tapi insyallah bisa. hihi 

2.      apa selama hidup aku udah nemuin tujuan hidup aku sebenernya ?

ts: belum sih, kalo aku lebih ya udah berjuang dulu selebihnya biar Allah yang atur 

3.      apa aku udah maafin dan bilang trimakasih sama diri sendiri ? karna tanpa sadar yang nemenin aku sampe dititik ini ya diri sendiri

ts : aku jahat sama diri sendiri, bahkan cenderung lebih sayang orang lain uhuhu tapi tahun ini pasti bisa berubah sedikit demi sedikit 

4.      apa aku udah cukup dewasa buat sayang sama diri sendiri ? sayang disini tuh lebih kaya mengapresi diri sendiri baik dalam kegagalan dan kesuksesan yang udah kita lalui

ts : wkwk masih bingung, tapi yang jelas biar kata gagal berkali kali aku masih mau berjuang . aku ga mau kalah sama pikiran ku sendiri (cieee ts itu awokwok) 

setelah semua ke gilaan dan kesemrawutan hidup di tahun 2023 ini aku jadi belajar untuk menghargai hal hal kecil.

Bahkan aku yang awalnya gampang stress trus indikasinya ke arah pipppp (sensor wkwk biar ga di contoh) gampang nyerah, mageran, moodyan , dan ditahap ga ada semangat hidup bahkan ga jarang aku menjadikan orang lain sebagai alasan aku hidup yang pada kenyataanya aku salah besar. 

Intinya orang lain ya orang lain. 

Mereka bisa datang dan pergi kapan aja, jadi yang kita punya ya cuma diri sendiri wkwk that’s why menurutku cukup penting juga buat ngucapin ke diri sendiri karna bisa setangguh ini menghadapi gemerlap dan badainya kehidupan.

 

Wwkkw udah cukup bijak belom ?? lanjut ga neeehhhh ?

 

Wkwk diumur segini  udah bisa berdamai sama keadaan dan ga jarang ngetawain diri sendiri like “lahhh si kocak, dulu pernah senekat ini cuma gara gara temen or pacar (cie cieee cieee ) wkwkk , atau Bahasa kerennya EFFORT bingit tapi di sia siain wkwk dengan embel embel (Cuma kamu alasan aku hidup, sumpah stipid bingitttt) kwkwk

bisa dibilang dalam segi apapun aku ga beruntung : pertemenan, keluarga, percintaan tapi beruntung dalam pekerjaan, dan kehumblean semlehe ini emoticon-Wink

 

Sebagai manusia sering kali juga aku merasa iri pada pencapaian orang lain, aku ngerasa Dunia bahkan Tuhan ga cukup adil sama aku. 

Aku tuh berjuang keras (menurut aku) untuk sampe dititik kaya sekarang, tapi kok orang laineasy pizzy banget dapetinnya. Belum kadang suka ke TRIGGER sama ucapan ex Mamah mertua “ kalo orang ga lanjut sekolah sampe kuliah, pola pikirnya jadi ga berkembang. Ga punya cukup wawasan untuk diri sendiri apa lagi rumah tangga “ wwkk siap suhuuuuu .

itu cukup jadi pecutan keras, aku ga perlu ngebuktiin ke dia atau memvalidasi bahwa aku bla blab la..

cukup membuktikan sama diri sendiri, AKU BISA ANJAYYY habis itu beli chivas sebotol… (LOH LOHHH GA GITUUU KONSEPNYA ) wkwkkw becanda 

 

Kancuttttttttttt lah, banyak story tellingnya nih ya..

jadi intinya apaan sistahhh kuuuu ???

 

Intinya lebih berterimakasihlah pada diri sendiri, memang ga semua hal bisa kita lalui dengan mudah.

kita tidak perlu validasi dan atau notify ke orang orang bahwa kita sudah bisa melewati badai kemarin dengan cara apapun. Yang paling penting  kamu mengerti dirimu sendiri, jadi cukup afirmasi pada diri sendiri saja, sesekali beli jajan/ makanan kesukaan sebagai reward untuk diri sendiri.

Kesuksesan orang lain cukup di jadikan acuan buat melangkah ke hal hal yang lebih baik dimasa depan . Selebihnya jalani dengan penuh rasa syukur dan BERUBAH menjadi pribadi yang lebih baik.Kadang kita mendambakan sesuatu yang bukan punya kita tapi percayalah tiap individu sudah punya jalannya masing masing.

Tidak perlu iri atau insecure (like me wkwk sometimes) dengan kehidupan kita sekarang.

meskipun hanya tersisa satu manusia di bumi yang percaya kamu bisa, ya pasti kamu bisa.

 

Trimakasih diri sendiri, karna sudah sekuat sekarang. Kamu sudah tidak lagi jadi si pemalas yang aku kenal dulu, tidak lagi orang yang menggantungkan kehidupan pada orang lain, juga tidak lagi mencari alasan buat hidup atau menangis berhari hari hanya untuk mencari apa arti hidup. Semua butuh waktu, tapi semaksimal mungkin pakailah waktu itu menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk dirimu dan orang lain. Jangan biarkan kenangan masa lalu, atau hal hal yang menyakitimu membuatkmu hancur dan menyesal .

 

Jangan lagi membuat keputusan bodoh dengan mengakhiri hidup hanya karna dunia tidak berjalan sesuai keinginanmu. Mungkin hari ini buruk, kelaparan, hilang akal tapi bisa jadi besok hari mungkin akan terasa mudah dan lebih mudah di cerna dan di syukuri . Lakukan hal hal positif dan mulailah membuka diri jangan terus senang di zona nyaman dalam kesendirian.

Dunia bisa baik dengan mu tergantung bagaimana kamu membawa dirimu sendiri.

Jika kamu memperlakukan dirimu sebagai sampah, maka dunia juga akan melakukan hal yang sama.

untuk kamu dan si buah hati (ehhhhhhhhhhhhhh salaaaaaaaaah ) 

untuk kamu yang sama sama sama berjuang di usia 20-30an semangatttt, 

semua badai pasti reda, sing penting ikhlas dan ridho dalam menghadapi ujian-Nya

tengoklah sesekali keatas sebagai motivasi diri sendiri 

dan 

tengoklah selalu kebawah untuk membuat kamu selalu bersyukurrr

Quote:


Quote:


happy good tuesday anyone emoticon-Angkat Beer

 


pisau.joni
bukhorigan
bagasdiamara269
bagasdiamara269 dan 16 lainnya memberi reputasi
15
1.2K
175
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.6KThread42.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.