• Beranda
  • ...
  • Berita Terkini
  • Hebat! Survei Capres 2024: Prabowo-Gibran Taklukan Seluruh Jawa, Kecuali Jawa Tengah

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Hebat! Survei Capres 2024: Prabowo-Gibran Taklukan Seluruh Jawa, Kecuali Jawa Tengah











Hebat! Survei Capres 2024: Prabowo-Gibran 'Taklukan' Seluruh Jawa, kecuali Jawa Tengah

Berbicara mengenai pulau Jawa berarti lagi ngomongin wilayah yang paling banyak penduduknya di Indonesia ya gansist, dalam hal pemilu pilpres pun sejak dahulu sudah dinilai jika menang di Jawa sudah pasti bisa jadi presiden. Menurut BPS, jumlah penduduk Indonesia yang tinggal di pulau Jawa ada 154,28 juta jiwa dari jumlah keseluruhan negara ini yaitu 275,7 juta jiwa.

Kompetisi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 semakin memanas, terutama di Pulau Jawa. Pulau ini menjadi medan pertempuran paling sengit bagi kandidat calon presiden dan partai politik, karena wilayah ini memiliki jumlah penduduk terbanyak di Indonesia. Data terakhir Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa sekitar 56 persen penduduk Indonesia tinggal di Pulau Jawa.


Quote:





Namun, meski sukses di Jawa Timur, Prabowo-Gibran harus mengakui bahwa Jawa Tengah masih sulit dikuasai. Hasil survei menunjukkan bahwa pasangan ini belum berhasil mengalahkan pasangan lain di Jawa Tengah. Meskipun begitu, Prabowo-Gibran masih memiliki potensi untuk menang di wilayah lain, karena elektabilitas mereka yang tinggi di sebagian besar Pulau Jawa.

Pertarungan politik di Pulau Jawa menjadi semakin menarik dan penuh dinamika. Dalam pilpres yang akan datang, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dari berbagai partai akan bersaing memperebutkan suara warga di Pulau Jawa, terutama Jawa Tengah yang menjadi tantangan tersendiri. Siapakah yang akan berhasil 'mengalahkan' Jawa Tengah dan memenangkan pemilihan presiden? Kita tunggu saja hasilnya nanti.

Hebat sih ini pasangan Prabowo-Gibran, namun ini hanya sebatas hasil survei saja ya gansist. Walaupun pada kenyataannya penilaian melalui survei juga sangat manjur untuk melihat atau memprediksi hasil akhir dari suatu pilpres.

Prabowo-Gibran mendominasi hampir semua lembaga survei dengan tingkat elektabilitas diatas 40%, salah satunya di survei Centre for Strategic di sini Prabowo dapat angka 43,7 persen.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
rotten7070
bukhorigan
motherparker699
motherparker699 dan 14 lainnya memberi reputasi
13
840
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Terkini
Berita Terkini
4.7KThread1.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.