aerostreetAvatar border
TS
aerostreet
Bocoran Kabinet Prabowo: Sri Mulyani, Retno Marsudi dan Basuki Hadimuljono Tak Masuk
Jakarta - Poster berisikan nama-nama menteri yang akan mengisi kabinet Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka tengah ramai di media sosial. Di awal poster itu disebutkan bahwa Kabinet Indonesia Emas di bawah Prabowo-Gibran akan menganut struktur kabinet Ir. Soekarno yang menyertakan posisi Menteri Muda. Hal ini untuk memastikan keterwakilan anak muda di dalam pemerintahan.

Namun begitu, hal menarik dalam susunan kabinet itu tak terdapat nama Sri Mulyani didalamnya. Posisi Menteri Keuangan justru diisi oleh nama Wishnu Wardhana.

Nama Sri Mulyani Indrawati dikabarkan tidak akan masuk dalam kabinet Prabowo, apabila memenangkan pemilihan presiden atau Pilpres 2024. Kabar Sri Mulyani tidak akan terlibat dalam kabinet Prabowo menguat setelah dirinya mengakui tidak akan ikut dalam pembahasan sinkronisasi pemerintahan selanjutnya.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengatakan saat ini hanya ingin fokus untuk mengurus Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). “Nanti itu Bapak Presiden lah ya. Aku nggak lah,” kata Sri Mulyani saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Senin, 19 Februari 2023, usai rapat bersama Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo - Gibran, Erwin Aksa, buka suara soal bocornya daftar nama yang akan mengisi kabinet baru pemerintahan selanjutnya. Menurut dia, pemilihan nama menteri akan didahului dengan pembentukan tim transisi terlebih dahulu. “Masih lama, tim transisi biasa dalam waktu singkat akan terbentuk,” kata Erwin ketika dihubungi Tempo, Selasa, 20 Februari 2024.

Selain Sri Mulyani, sejumlah nama seperti Retno Marsudi yang saat ini menjabat sebagai Menteri Luar Negeri dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono juga tak terdapat dalam poster kabinet Prabowo tersebut. Posisi Menlu sendiri diisi oleh Rosan Roeslani, sedangkan Menteri PUPR adalah Ridwan Kamil.

https://bisnis.tempo.co/amp/1835747/...jono-tak-masuk

Indonesia bubar 2030?
capcut
dragunov762mm
madchick
madchick dan 3 lainnya memberi reputasi
4
631
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.