• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Rocky Gerung: 'Kalau Anies Jadi Presiden, 2 Minggu Kemudian Jokowi Ditangkap KPK!'

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Rocky Gerung: 'Kalau Anies Jadi Presiden, 2 Minggu Kemudian Jokowi Ditangkap KPK!'

Sumber Gambar

Pakar politik Rocky Gerung sebelumnya telah meramalkan bahwa peluang Anies Baswedan untuk memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 sangatlah kecil. Dalam sebuah segmen di Metro TV yang berjudul "Trust Issue di Pemilu, Apakah Diperbolehkan?", Rocky Gerung berbagi pengalaman ketika ditanya saat memberikan kuliah di Merlbourne, Australia. Rocky Gerung menjelaskan bahwa menurutnya, peluang Anies untuk menang sangatlah minim karena dukungan suara yang hanya mencapai 17 persen.

"Ketika saya sedang memberikan kuliah di Melbourne, ada seseorang yang bertanya, 'Apakah Anies memiliki peluang untuk menang?'.

"Saya menjawab bahwa Anies tidak mungkin menang. Dukungan yang dia dapatkan maksimal hanya mencapai 17 persen, meskipun pada saat ini mungkin mencapai 24 persen, namun saya masih memberikan ruang margin of error," ungkap Rocky Gerung seperti yang dikutip pada Sabtu, 17 Februari 2024. Ia kemudian melanjutkan argumennya bahwa salah satu alasan utama Anies tidak mungkin menang dalam Pilpres 2024 adalah keberadaan Jokowi.

Rocky menilai bahwa Jokowi menjadi penghalang bagi Anies, dan jika mantan Gubernur DKI Jakarta itu ingin berhasil, maka Jokowi harus dieliminasi.

"Ketika saya mengatakan bahwa ada penghalang, banyak orang yang marah pada saya.

"Saya mengatakan bahwa jika Anies ingin menang, maka harus menghilangkan penghalang tersebut. Siapa penghalangnya? Ya, Jokowi. Itulah dasar argumen saya saat itu," jelasnya.

Rocky menjelaskan bahwa sejak awal pencalonan Jokowi, sudah terlihat bahwa ia tidak ingin memberikan celah kepada Anies.

Rocky juga membuat dugaan bahwa jika Anies berhasil menang dan menjadi presiden, maka posisi Jokowi akan terancam. Jokowi berpotensi dapat diselidiki oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena tekanan politik yang diberikan kepada Anies. Menurut dugaan Rocky, Jokowi bisa ditangkap oleh KPK karena munculnya isu pencucian uang.

"Dengan demikian, jika Anies menjadi presiden, dua minggu kemudian Jokowi bisa ditangkap oleh KPK.

"Bukan karena Anies, tetapi karena tekanan politik.

"Oleh karena itu, semua ide perubahan akan dituntut melalui suara Anies. Masyarakat akan menuntut Anies sebagai presiden untuk mengatasi isu pencucian uang yang pernah mencurigai keluarganya," paparnya.

Rocky Gerung menilai bahwa Anies adalah sosok yang sulit untuk dikendalikan. Jika Ganjar Pranowo yang berhasil menang, Jokowi masih memiliki kendali terhadap mantan Gubernur Jawa Tengah itu. "Masalahnya adalah itu. Oleh karena itu, Jokowi tidak akan membiarkan Anies. Jika Ganjar masih mudah dikendalikan, maka masih memungkinkan untuk mengontrolnya, dan itu sudah terbukti," tambahnya.


Sumber: Link Referensi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
ARShecca
sormin180
sasanx
sasanx dan 6 lainnya memberi reputasi
5
1.4K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.