ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
AHY Hadiri Sidang Kabinet Perdana, Pakai Ransel Besar hingga Jabat Tangan Moeldoko

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menghadiri Sidang Kabinet Paripurna perdananya di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/2/2024) memiliki fakta menarik yang menjadi perhatian publik.

AHY tiba di lingkungan Istana sebelum sidang kabinet dimulai pada pukul 09.30 WIB. Terlihat, menteri yang baru menjabat ini mengenakan kemeja batik lengan panjang.

Berbeda dari menteri lainnya, AHY datang dengan ransel besar berwarna hitam untuk membawa barang-barangnya.

“Isi ransel ada buku, dokumen, berkas-berkas. Saya dari dulu sejak di militer memang sering membawa gadget yang memang untu kerja,” kata AHY membocorkan isi ranselnya.

Sebelum sidang dimulai, AHY tampak berjabat tangan dengan Kepala Staf Presiden, Moeldoko. Keduanya sama-sama melemparkan senyum di tengah jajaran-jajaran menteri yang hadir di Istana Negara.


Foto: Antara

Momen keduanya bersalaman itu menjadi hal yang jarang terjadi. Lantaran dinamika politik dalam partai Demokrat.

Sebelumnya, Moeldoko sempat berupaya mengkudeta kepemimpinan AHY di partai yang dibentuk pada 9 September 2001 tersebut.

Bahkan, Moeldoko membawa pasukan untuk merebut kepemimpinan Partai Demokrat melalui jalur hukum.

Meski demikian, AHY sempat ditanya wartawan terkait dirinya menyiapkan waktu khusus bertemu Kepala Staf Presiden, Moeldoko di sela-sela kehadirannya di Istana.

Menjawab pertanyaan tersebut, AHY tidak secara gamblang menjawab detail mengenai Moeldoko. Ia hanya menjelaskan kehadirannya di Istana Negara dalam memenuhi undangan mengikuti sidang kabinet paripurna.

“Waktu khusus? Wah kalau waktu khusus nggak tahu ya. Yang jelas saya datang memenuhi undangan untuk sidang kabinet paripurna. Yang jelas saya tidak ingin, tidak fokus,” kata AHY.

Selain itu, AHY mengungkapkan pandangannya mengenai sidang kabinet perdananya. Ia menganggap pertemuan ini menjadi pengalaman yang menarik.

“Pertama kalinya saya bisa secara utuh mendengarkan masukan dan isu-isu yang dihadirkan dari berbagai kementerian/lembaga,” terangnya.

Dalam sidang kabinet pertamanya, AHY mengaku sekaligus ingin berkenalan dan bersilahturahmi. Mengingat dirinya baru saja dilantik menjadi menteri pada Rabu, (21/2/2024) lalu.

“Saya juga ingin berkenalan, bersilaturahmi dengan semua menteri kabinet Indonesia Maju karena semua adalah kolega. Semua adalah mitra yang harus saya kenali dan berhubungan dengan baik,” ujar AHY.

Semoga Mas AHY amanah dalam mengemban tugas baru sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN).



maniacok99
itkgid
itkgid dan maniacok99 memberi reputasi
2
867
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.