• Beranda
  • ...
  • Opini
  • Ngakunya untuk Edukasi! Gus Samsudin Dijemput Polisi Terkait Video Tukar Pasangan

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Ngakunya untuk Edukasi! Gus Samsudin Dijemput Polisi Terkait Video Tukar Pasangan












Ngakunya untuk Edukasi! Gus Samsudin Dijemput Paksa Polisi Terkait Video Viral Tukar Pasangan

Kemarin sempat buat thread yang menceritakan tentang aliran sesat memperbolehkan tukar pasangan ya gansist, itu diambil dari sebuah media namun tak memberikan keterangan tempat dan kejadiannya di mana, jadi ketika ditanya oleh kaskuser lain malah jadi bingung sendiri.

Tapi kasus ini sekarang telah menemui kejelasannya lho, video dari channel YouTube Raka official ini ternyata dibuat oleh Gus Samsudin. Video mengenai diperbolehkannya hubungan badan antar yang bukan suami-istri itu memang belum dijelaskan akan memang benar seperti itu kejadiannya atau hanya sekedar konten saja, namun pihak kepolisian langsung menjemput paksa Gus Samsudin dengan alasan dikhawatirkan akan melarikan diri, dikonfirmasi Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Dirmanto di Mapolda Jatim, Kamis 29 Februari 2024.


Quote:





Dalam video yang menjadi viral, Gus Samsudin mempromosikan aliran sesat yang membolehkan tukar pasangan suami istri asalkan suka sama suka. Konten tersebut menuai kecaman dan reaksi keras dari masyarakat karena dianggap melanggar nilai-nilai agama dan moral.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Dirmanto, membenarkan bahwa penjemputan paksa terhadap Gus Samsudin dilakukan karena adanya alasan kekhawatiran penyidik. Penyidik dari Siber Ditreskrimsus Polda Jatim mengkhawatirkan bahwa pelaku akan melarikan diri dan menghambat proses penyidikan yang sedang berlangsung.

Selain melakukan penjemputan paksa terhadap Gus Samsudin, pihak kepolisian juga melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, termasuk pembuat video dan orang-orang yang muncul dalam video tersebut. Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengumpulkan informasi yang dapat mendukung proses penyidikan dan mengungkap seluruh kegiatan terlarang yang terkait dengan aliran sesat yang dipromosikan oleh Gus Samsudin.




Dengan penangkapan Gus Samsudin dan pemeriksaan yang dilakukan oleh kepolisian, diharapkan dapat terungkap semua fakta terkait dengan pembuatan video viral tersebut. Keberhasilan proses penyidikan ini diharapkan dapat memberikan efek jera kepada pelaku dan masyarakat luas untuk tidak terlibat dalam konten-konten yang merusak nilai-nilai agama dan moral.

Di keterangannya sih Gus Samsudin buat video itu untuk edukasi saja tentang ajaran sesat dan mengajarkan jika itu adalah sebuah perilaku yang dilarang oleh agama, hingga karena itu kini viral dan dipermasalahkan maka ia pun minta maaf atas tindakannya.

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
pesulap.merah
maniacok99
algren99
algren99 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
2.2K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Opini
Opini
242Thread1.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.