intermiamiAvatar border
TS
intermiami
Prabowo: 3 Tahun Lagi Indonesia Jadi Lumbung Pangan Dunia
Bandung - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri wisuda sarjana Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Kamis (29/2/2024) siang. Dalam pidatonya, Prabowo menyatakan Indonesia bakal jadi lumbung pangan dunia dalam 2-3 tahun ke depan.

Mulanya, Prabowo menyebut UKRI dibangun untuk membantu Bangsa Indonesia yang membutuhkan banyak sarjana di bidang sains, engineering dan matematika.

"Karena itu saya sampaikan, UKRI dimana tahun ini dibuka Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam ( F-MIPA) dan dibuka Prodi Fisika dan Matematika. Ini strategis dan karena itu keyakinan saya dalam dua tahun akan ada kampus UKRI yang bisa dibanggakan," ucap Prabowo saat memberi orasi ilmiah.

Prabowo menjelaskan, masa depan suatu bangsa ditentukan oleh salah satunya dalam menguasai teknologi, bukan hanya dalam menerapkan namun juga menciptakan teknologi.

"Masa depan bangsa akan tergantung dalam kemampuan bangsa untuk menguasai teknologi, bukan hanya beli, tapi harus menguasai, menciptakan dan menjalankan teknologi itu. Untuk itu kita butuh alatnya dan anak muda yang akan menguasai teknologi," ujarnya kepada para wisudawan.

Prabowo kemudian menyinggung soal swasembada pangan hingga food estate. Dia mengatakan, program tersebut banyak dianggap sebelah mata oleh sejumlah pihak. Padahal, swasembada pangan dan food estate sangat penting bagi Indonesia.

"Bertahun-tahun saya bicara swasembada pangan, saya bicara food estate, ada tokoh Indonesia intelektual yang mengejek saya, mengejek konsep food estate," ujarnya.

"Ada yang mau impor saja pangan dari luar. Saya katakan, kalau terjadi krisi dan tidak mau menjual ke Indonesia, masa rakyat harus tergantung dengan bangsa lain. Ternyata apa yang saya sampaikan bertahun-tahun sekarang terbukti," sambungnya.

Lebih lanjut, Prabowo menegaskan Indonesia ke depan bisa mewujudkan swasembada pangan. Bahkan dia menyebut, Indonesia akan menjadi lumbung pangan dunia tiga tahun mendatang.

"Saya katakan masa depan kalian (wisudawan) cerah dan gemilang. Kita negara dengan karunia luar biasa dan akan kembali swasembada pangan. Kita tidak akan impor makanan dalam 2-3 tahun lagi, bahkan akan jadi supplier lumbung pangan dunia, tiga tahun lagi," paparnya.

https://www.detik.com/jabar/berita/d...g-pangan-dunia

Kadrun mencret mencret baca berita ini..

Indonesia akan menjadi negara superpower baru dunia ditangan seorang Prabowo Subianto.

Cuma kadrun hina yang gak suka sama Prabowo.
kakekane.cell
kakekane.cell memberi reputasi
1
303
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.