antokperwiraAvatar border
TS
antokperwira
Magetan Keracunan Massal Masakan Syukuran Bayi

Sebanyak 24 orang warga Desa Dukuh, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan, diduga mengalami keracunan massal setelah menyantap makanan dalam sebuah acara syukuran bayi. Insiden tersebut terjadi pada tanggal 28 Februari 2024, yang menimbulkan gejala seperti mual, pusing, dan diare di antara puluhan warga yang hadir.

Acara syukuran yang diadakan oleh Eko Suprapto, seorang warga setempat, menghadirkan 17 undangan pada Rabu malam. Makanan yang disajikan termasuk ayam lodho, sayur, kulup, botok, dan pelas, yang dimasak oleh ibu kandung Eko, Wiji, serta beberapa anggota keluarganya.

Setelah makanan tersebut dibungkus dan dibawa pulang oleh para undangan, gejala keracunan mulai muncul sekitar dua jam setelah konsumsi. Warga yang mengalami gejala seperti pusing, mual, muntah, dan diare kemudian memutuskan untuk mencari perawatan medis di Puskesmas Lembeyan pada hari Kamis.

Menanggapi kejadian tersebut, Kapolsek Lembeyan, AKP Sunarto, menyatakan bahwa insiden keracunan massal tersebut memang terjadi di Desa Dukuh. Meskipun tidak ada korban jiwa, mayoritas korban telah menjalani perawatan di rumah sakit setempat. Namun, karena makanan yang diduga menjadi penyebab telah habis, tidak mungkin untuk mengambil sampel makanan.

Saat ini, masih ada lima orang yang dirawat di Puskesmas Lembeyan karena kondisi mereka masih belum stabil, termasuk seorang anak dan istri dari warga setempat bernama Panut. Pihak berwenang terus menyelidiki penyebab pasti dari keracunan massal ini untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang.



Info lengkapnya DI SINI

bukan.bomat
bukan.bomat memberi reputasi
1
271
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.