• Beranda
  • ...
  • Inspirasi
  • Menakjubkan! Karomah Gusdur, Sudah Wafat bisa Santuni Anak Yatim 300 Juta per Bulan

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Menakjubkan! Karomah Gusdur, Sudah Wafat bisa Santuni Anak Yatim 300 Juta per Bulan












Menakjubkan! Inilah Karomah Gusdur, Sudah Wafat tapi Masih bisa Santuni Anak Yatim Rp 300 Juta per Bulan

Gajah mati meninggalkan gadingnya sedangkan jika manusia wafat itu meninggalkan budinya, mungkin itulah istilah dari zaman kita masih sekolah dasar dahulu diajarkan akan pentingnya berbuat baik dan jadi orang yang berguna bagi sesama. Bahkan jika manusia punya kelebihan yang luar biasa, kebaikannya takkan lekang oleh waktu walaupun sudah bertahun-tahun ia meninggalkan dunia ini.

Mungkin salah satu sosok itu adalah Gus Dur atau Abdulrahman Wahid, presiden keempat Republik Indonesia. Diceritakan kembali oleh pendakwah muda Gus Iqdam tentang kyai nyentrik yang juga dikenal sebagai bapak toleransi ini memiliki banyak karomah, sebuah kehebatan seorang manusia yang tidak dimiliki oleh banyak manusia lainnya.

Namun semua karomahnya itu tidak ada yang sesuatu ilmu yang bisa menjatuhkan lawannya, bikin orang terkapar tak berdaya dihadapan Gus Dur atau kesaktian ilmu kanuragan lain tapi kemampuannya bisa menyantuni anak yatim hingga “Dari mana? itu luh kotak amal yang ada di makamnya Gus Dur itu, tidak pernah untuk pembangunan, semuanya untuk santunan anak yatim,”  Short @dakwahislam128 pada hari Senin, 11 Maret 2024 pendakwah muda dari kota Patria tersebut mengatakan:

“Gus Dur itu sudah meninggal, bisa menyantuni anak yatim sebulan Rp300 juta,”

“Dari mana? itu luh kotak amal yang ada di makamnya Gus Dur itu, tidak pernah untuk pembangunan, semuanya untuk santunan anak yatim,”


Quote:




Melihat semangat Gusdur yang tulus dalam membantu anak yatim, kita juga dapat belajar untuk menjadi lebih peduli terhadap sesama. Meskipun jumlah yang kita berikan mungkin tidak sebesar yang diberikan Gusdur, tetapi dengan niat yang ikhlas dan tulus, setiap bantuan kita dapat memberikan dampak positif bagi mereka yang membutuhkan.

Dalam menjalankan aksi sosial seperti ini, tentu diperlukan dukungan dari berbagai pihak. Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama mendukung upaya Gusdur dan tokoh-tokoh lainnya yang masih ada sekarang untuk melakukan kegiatan sosial demi kebaikan anak yatim. Dengan kerja sama kita, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik dan memberikan harapan bagi mereka yang membutuhkan.

Dalam rangka mengapresiasi dedikasi Gusdur dan memberikan semangat kepada anak yatim, mari kita bergabung bersama dan ikut berperan serta dalam membantu mereka. Satu tindakan kecil kita dapat memberikan dampak besar bagi mereka yang membutuhkan.

Semoga semangat dan dedikasi Gusdur dalam membantu anak yatim dapat menjadi teladan bagi kita semua. Mari kita terus berbuat kebaikan dan saling membantu sesama, sehingga dunia ini menjadi tempat yang lebih baik untuk kita semua.

"Memuliakan manusia berarti memuliakan penciptanya. Merendahkan manusia berarti merendahkan dan menistakan penciptanya!" (Salah satu kata-kata bijak almarhum Gus Dur)


Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
rotten7070
johanneskrauser
ormarr
ormarr dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.6K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
InspirasiKASKUS Official
10.5KThread6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.