mnotorious19150Avatar border
TS
mnotorious19150
Negara Ekonomi Terbesar di Dunia Tahun 2050, Peringkat Indonesia Gak Main-main


Jakarta – Menurut laporan proyeksi pertumbuhan global jangka panjang hingga tahun 2050 yang dirilis oleh Price waterhouse coopers (PwC), Indonesia diprediksi akan menjadi salah satu dari negara-negara dengan ekonomi terbesar pada tahun tersebut.

John Hawksworth, Kepala Ekonom PwC, menyatakan bahwa ekonomi global diproyeksikan dapat meningkat hingga dua kali lipat pada tahun 2050, melebihi pertumbuhan populasi secara signifikan. Penyebab utamanya adalah peningkatan produktivitas yang didorong oleh kemajuan teknologi.

Proyeksi ini berdasarkan perbandingan Produk Domestik Bruto (PDB) pada tingkat daya beli konsumen yang disesuaikan dengan perbedaan tingkat harga antar negara, yang dianggap memberikan gambaran yang lebih akurat tentang volume barang dan jasa yang diproduksi.

"Rata-rata pasar negara berkembang dapat tumbuh sebesar dua kali lebih cepat dibandingkan dengan negara-negara maju. Alhasil, enam dari tujuh negara dengan perekonomian terbesar di dunia diproyeksikan berasal dari negara-negara berkembang, di mana China menempati posisi pertama, India posisi kedua, dan Indonesia posisi keempat," jelasnya dalam riset.

Dampak dari perubahan tersebut menyebabkan Amerika Serikat (AS) turun ke posisi ketiga dalam peringkat PDB global, sementara kontribusi 27 negara terbesar di Eropa terhadap PDB global turun di bawah 10% pada tahun 2050.

Diperkirakan bahwa Inggris juga akan turun ke posisi 10 pada tahun 2050, sementara Perancis akan keluar dari 10 besar dan Italia keluar dari 20 besar. Perubahan ini terjadi karena pertumbuhan yang lebih cepat dari negara-negara berkembang seperti Turki, Meksiko, dan Vietnam.

Lebih lanjut, disarankan agar negara-negara berkembang meningkatkan infrastruktur dan institusi mereka secara signifikan untuk mencapai pertumbuhan ekonomi jangka panjang.

Untuk menghindari dampak buruk pada pertumbuhan ekonomi global jangka panjang, disarankan untuk menghindari kebijakan proteksionisme. Selain itu, penting untuk mengembangkan teknologi hijau baru untuk memastikan pertumbuhan global yang ramah lingkungan.

Berikut ini daftar proyeksi 10 negara dengan ekonomi terbesar di dunia pada tahun 2050:
1.China
2.India
3.Amerika Serikat
4.Indonesia
5.Brazil
6.Rusia
7.Meksiko
8.Jepang
9.Jerman
10.Inggris

viva.co.id
Diubah oleh mnotorious19150 13-03-2024 12:52
slider88
aldonistic
lanaimtiyaz
lanaimtiyaz dan 3 lainnya memberi reputasi
4
516
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.