ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
Unggul di 13 Provinsi Via Real Count KPU, Gibran Rakabuming: Tunggu Saja
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming unggul sementara di 13 provinsi di Indonesia, via real count yang dilakukan oleh KPU.

Lalu, pasangan Prabowo-Gibran unggul setelah KPU melakukan rekapitulasi di 13 provinsi.

Mengenai hasil tersebut, Gibran Rakabuming Raka meminta untuk menunggu hasil resmi dari KPU pada 20 Maret 2024. Pasalnya, kata dia, penghitungan masih belum selesai dan masih dilakukan.

“(Unggul di 13 provinsi) Ya tunggu tanggal 20 Maret aja ya,” katanya di Balai Kota Solo, Rabu, 13 Maret 2024.

Saat ditanya apakah yakin menang satu putaran Pilres 2024, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan untuk meminta menunggu pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“(Yakin satu putaran) Tunggu tanggal 20 Maret ya, belum selesai semua, tunggu saja,” ujar Wali Kota Solo ini.

Sebelumnya, Pasangan Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, meraih kemenangan yang telak atas dua rival mereka di Jawa Tengah, wilayah yang biasanya menjadi basis kuat PDIP atau yang biasa disebut dengan ‘Kandang Banteng’.



Foto: Twitter/@gibran_tweet

Prabowo-Gibran berhasil memperoleh dukungan sebanyak 12.096.454 suara di Jawa Tengah, menurut hasil rekapitulasi suara nasional yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Kantor KPU, Jakarta, pada Senin, 11 Maret 2024.

Di posisi bawah Prabowo-Gibran, pasangan Calon Presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, yang didukung oleh PDIP, hanya berhasil mengumpulkan 7.827.335 suara.

Sementara itu, pasangan Calon Presiden nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, mendapat suara terendah di Jawa Tengah dengan angka 2.866.373.

Di Jawa Timur, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang telak hingga paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md menjadi yang terendah, dengan hanya 4.434.805 suara.

Kemudian, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, berhasil meraih suara terbanyak dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Wilayah Jawa Timur, mengungguli pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar serta Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming makin mantap nih, semoga amanah kalau udah dilantik ya...

emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol


Sumber: Link Referensi
bangsutankeren
agus774
agus774 dan bangsutankeren memberi reputasi
2
314
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.