• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • kumparan Sukses Gelar Photography Exhibition di Stasiun Whoosh Halim & MRT ASEAN

kaskus.infoforumAvatar border
TS
kaskus.infoforum
kumparan Sukses Gelar Photography Exhibition di Stasiun Whoosh Halim & MRT ASEAN

Pameran foto tapi berlangsung di transportasi publik? Hal unik itulah yang digelar oleh media kumparan. Pameran foto bertajuk ‘kumparan Photography Exhibition’ telah sukses diselenggarakan di Stasiun Whoosh Halim Lantai 2 dan Jembatan Interkoneksi MRT ASEAN pada 17-31 Maret 2024 dengan menarik perhatian lebih dari 20.000 pasang mata. kumparan Photography Exhibition ini merupakan rangkaian dari ulang tahun kumparan ketujuh bertemakan ‘Magnificen7’ yang menampilkan potret berbagai peristiwa luar biasa di Indonesia selama 7 tahun terakhir. Puluhan karya fotografi terpilih dari kumparan serta para kolaborator juga ikut ditampilkan. 


Pameran foto kumparan dibuka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pemimpin Redaksi kumparan Arifin Asydhad, Direktur Utama PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi, dan Direktur Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta Mega Tarigan serta para kolaborator kumparan dari berbagai perusahaan ternama. “kumparan Photography Exhibition ini kami lakukan karena fotografi menjadi bagian (elemen) yang sangat penting dari jurnalisme. Selama tujuh tahun, nyatanya sudah banyak sekali pencapaian-pencapaian yang kami lakukan,” ucap Pemimpin Redaksi kumparan Arifin Asydhad. 


Pameran foto ini turut mendapatkan apresiasi dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi. Baginya, hasil karya jurnalis yang dipamerkan juga merupakan cara untuk mengapresiasi para fotografer, yang mana model membina tim seperti ini baik untuk dilakukan. “Begitu besarnya perhatian kumparan terhadap fotografer. Karena betul dari fotografi itu kita bisa melihat banyak cerita,” sambutnya. 

Menurutnya, pelaksanaan pameran foto ini telah dilaksanakan kumparan dengan cara yang tepat. “Memamerkan foto adalah satu sisi memberikan penghargaan bagi mereka dan menceritakan pada masyarakat bahwa masyarakat Indonesia seperti ada sisi-sisi tertentu yang mungkin harus dipotret, harus direkam, dan harus diekspos. Tempatnya pun yang paling strategis, yang orang sedang rileks, jadi dia tidak harus datang satu gedung yang mewah, ke hotel dan sebagainya, mereka akan lihat,” lanjutnya. 


Seluruh foto dalam acara kumparan Photography Exhibition ini juga dicetak dalam buku foto yang didistribusikan kepada seluruh stakeholders kumparan. Dalam rangka memeriahkan acara, kumparan juga menyelenggarakan talk show bersama kurator dan jurnalis foto European Pressphoto Agency Mast Irham serta Redaktur yang diikuti oleh berbagai komunitas fotografi di Indonesia. 



Melalui pameran foto ini, pengunjung dapat melihat puluhan foto ikonik hasil karya fotografer kumparan yang juga pernah memenangkan penghargaan di tingkat nasional hingga internasional, seperti predikat Best in Feature Photographydalam ajang World Association of Newspapers and News Publishers (WAN-IFRA) Asian Media Awards 2023. 


Pada kesempatan yang sama, kumparan juga memberikan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi, sebuah tas hasil daur ulang Alat Peraga Kampanye (APK) sebagai simbolisasi upaya mendukung pelestarian lingkungan melalui campaign bertajuk ‘Baliho Reborn’. Sebanyak 100 tas hasil daur ulang ini diproduksi atas kerja sama kumparan dengan Liberty Society sejak masa kampanye Pemilihan Umum 2024 dilakukan.  

Acara kumparan Photography Exhibition terselenggara berkat kerja sama dengan sejumlah kolaborator terpilih seperti  PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), PT MRT Jakarta, Semen Indonesia Group (SIG), Telkomsel, MIND ID, Nestle, Pertamina Hulu Energi (PHE), PT Pupuk Indonesia (Persero), Bank Mandiri, dan PT Astra Graphia Tbk.

emoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wow


0
92
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.