harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Kabar Duka, Babe Cabita Meninggal Dunia!

Sumber Gambar

Babe Cabita: Komika Berprestasi yang Meninggal Dunia

Dunia komedi Indonesia berduka. Stand Up Comedian, Babe Cabita, meninggal dunia pada Selasa, 9 April 2024, pukul 6.38 WIB12. Babe Cabita, yang bernama asli Priya Prayogha Pratama Bin Irsyad Tanjung, mengembuskan napas terakhirnya di rumah sakit kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan12.
Perjuangan Melawan Penyakit Langka

Sebelum meninggal dunia, Babe Cabita sempat berjuang melawan penyakit langka yang bernama Anemia Aplastik34. Penyakit ini membuat tubuh Standup Comedian itu berhenti memproduksi sel darah baru yang cukup34. Anemia aplastik merupakan suatu kondisi yang terjadi saat tubuh berhenti memproduksi cukup sel darah baru. Kondisi ini membuat seseorang lebih lelah dan lebih rentan terhadap infeksi, serta pendarahan yang tidak terkontrol12.
Pengobatan dan Perawatan

Untuk mengobati penyakitnya, Babe Cabita direkomendasikan untuk melakukan pengobatan ke Malaysia atau Singapura12. Dia juga rutin mengonsumsi obat dan melakukan transfusi darah sebagai salah satu cara untuk mengatasi penyakitnya4.
Pemakaman

Rencananya, Babe Cabita akan dimakamkan pada hari yang sama di TPU Cirendue, Ciputat Timur, Tanggerang Selatan12. “Mohon dimaafkan segala khilaf dan salah Allahuma Firlahu warhamhu waafihi wafuanhu,” pungkas pesan yang diterima media pada Selasa (9/4/2024)12.

Kehilangan Babe Cabita adalah sebuah duka yang mendalam bagi dunia komedi Indonesia. Prestasi dan karya-karyanya akan selalu dikenang. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran. Innalillahi wainilahi rojiun.
Reaksi penggemar Babe Cabita terhadap berita duka ini sangat beragam. Banyak yang merasa terkejut dan berduka12. Salah seorang sahabat Babe Cabita, Kevin Kautsar, membagikan kabar duka tersebut dan banyak penggemar yang memberikan komentar duka dan kesedihan di unggahan tersebut1.

Di media sosial, banyak penggemar yang mengungkapkan rasa duka mereka dan menghaturkan salam perpisahan3. Salah satu pengguna menulis, "Innalillahi wainnailaihi rojiun. Lu satu-satunya komika favorit gw bang babe dan cuma lu yang gw follow dari dulu karena komedi lu yang paling ngena buat gw. Terimakasih sudah menghibur kami dengan komedi lu yang luar biasa itu bang. Semoga mendapatkan tempat yang terbaik di sisii-Nya."3

Penggemar juga tampak penasaran dan bertanya-tanya tentang penyakit yang diderita Babe Cabita4. Mereka menulis komentar seperti, “Eh serius ini? Sakit apa?” dan "Ada yg tau sakit apa?"4.

Ada juga pernyataan dari kerabat Babe Cabita. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Oki Rengga Winata melalui unggahan di Instagramnya. Berikut adalah kutipan dari pernyataannya:

"Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raaji’un telah meninggal anak, adik, suami, ayah kami, Priya Prayogha Pratama Bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita) hari ini 9 April 2024 Pukul 06.38 WIB di RS Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan,"1.

Pandji Pragiwaksono, seorang komika sekaligus pemain film dan juga kawan karib Babe Cabita, juga mengkonfirmasi berita duka ini2. Dia menyatakan, "Indonesia kehilangan salah satu komika terbaik yang sudah menghibur begitu banyak orang lewat komedinya. Hati kami semua remuk mendengar kabar ini,"2. Dia juga berdoa bagi keluarga yang ditinggalkan, "Doa kami iringkan kepada Fati, sang istri, dan anak-anak [Babe] yang ditinggalkan,"2.

Kehilangan Babe Cabita jelas merupakan pukulan besar bagi dunia komedi Indonesia dan penggemarnya. Semoga keluarga dan penggemar diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi duka ini.

Sumber: Link Referensi
Diubah oleh harrywjyy 12-04-2024 13:37
aldo12
Jambangan
bam09
bam09 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
4K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.1KThread24.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.