ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
Jokowi di Mata Prabowo: Sosok yang Memperhatikan dan Mempersiapkan Saya
Presiden terpilih Republik Indonesia, Prabowo Subianto, mengungkapkan bahwa Presiden masa jabatan 2014-2019 dan 2019-2024, Joko Widodo, telah memberikan dukungan yang signifikan dalam persiapannya menjelang pelantikan pada 20 Oktober 2024 mendatang.

“Dan untuk itu saya harus sampaikan di sini betapa besar Pak Joko Widodo menyiapkan saya,” ungkap Prabowo di Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jakarta, pada hari Minggu, 28 April 2024.

Dilansir dari Antara, Prabowo juga menegaskan bahwa Jokowi telah menugaskan dirinya untuk melakukan kunjungan resmi ke luar negeri guna bertemu dengan pemimpin penting setelah berhasil memenangkan rekapitulasi suara dalam Pemilihan Presiden 2024.

“Jadi, harus berangkat ke sini, ketemu ini. Jadi beliau lihat, siapa-siapa. Benar, saya ke China. Atas petunjuk beliau ke Jepang. Sekarang saya diperintahkan untuk ke Timur Tengah, sangat penting,” katanya.

Prabowo bahkan menambahkan bahwa hubungannya dengan Jokowi semakin erat karena bantuan yang terus diberikan dalam persiapannya.

“Sampai sekarang pun beliau memerhatikan ini, dan saya merasa saya disiapkan benar-benar. Kemarin-kemarin saya masih dipanggil Menhan (Menteri Pertahanan), sekarang lebih akrab, Mas Bowo,” terangnya.



Foto: Antara

Sementara itu, Prabowo memuji ketelitian Jokowi yang telah menjadi inspirasi bagi dirinya, termasuk dalam persiapan putra Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

“Beliau seorang yang boleh saya katakan sangat teliti. Beliau sangat teliti. Mungkin karena itu saya kalah dua kali sama beliau, tetapi saya juga tidak kalah akal. Kalau dua kali kalah lebih baik kita belajar,” ucapnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan Prabowo-Gibran sebagai pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 berdasarkan Keputusan KPU Nomor 504 Tahun 2024.

“Memutuskan, kesatu, menetapkan, pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024—2029 dalam Pemilihan Umum Tahun 2024,” jelas Hasyim di Kantor KPU RI, Jakarta, pada hari Rabu, 24 April 2024.

Hasyim menjelaskan bahwa Prabowo-Gibran berhasil meraih dukungan sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional, dengan memenuhi syarat minimal 20 persen suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi di Indonesia.

Keputusan ini mulai berlaku sejak ditetapkan pada hari Rabu, 24 April 2024.

Ternyata gitu ya, Jokowi di mata Prabowo.. Moga tetap adem terus kaya gini ya..

Sumber: Link Referensi
amekachi
koploplondo972
koploplondo972 dan amekachi memberi reputasi
2
524
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.