heavenlinggaAvatar border
TS
heavenlingga
Prabowo Terima Ajakan Jokowi Gabung ke Koalisi Usai Pilpres 2019



https://inversi.id/politik/menerima-ajakan-jokowi-gabung-ke-koalisi-usai-p/


Prabowo Subianto, presiden terpilih, dengan cepat menerima ajakan Presiden Joko Widodo untuk bergabung ke pemerintahan setelah Pemilu Presiden 2019. Meskipun keduanya bersaing dalam Pilpres 2014 dan 2019, Prabowo menekankan bahwa persaingan itu tidak menghalangi kerja sama antara mereka. 



Prabowo menyatakan kesediaannya untuk bergabung hanya dalam waktu singkat setelah Jokowi mengajaknya, menyadari bahwa tantangan yang dihadapi bangsa membutuhkan kerja sama. Sebagai Menteri Pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju, Prabowo memiliki kesempatan untuk melihat secara langsung pembahasan berbagai masalah dan keputusan yang diambil oleh Jokowi. 

Ia meyakini bahwa tugas pemerintah harus dilaksanakan untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia dan keselamatan bangsa. Sebelum memutuskan untuk mencalonkan diri kembali sebagai presiden pada Pilpres 2024, Prabowo memastikan bahwa ia mendapat restu dan dukungan dari Jokowi. 

Namun, pernyataan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menegaskan bahwa belum ada susunan resmi kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran yang dikeluarkan oleh Prabowo dan timnya. 

Proses penyusunan kabinet untuk periode 2024-2029 masih dalam tahap komunikasi dan kajian, sehingga masyarakat diminta untuk tidak bingung dengan daftar-daftar yang beredar.

Sumber : Link Referensi

Mistaravim
kakekane.cell
maniacok99
maniacok99 dan 2 lainnya memberi reputasi
1
192
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.