heavenlinggaAvatar border
TS
heavenlingga
Respon PKS Saat Ditolak Gelora Masuk Koalisi Prabowo-Gibran, Masyaallah Tabarakallah


Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, memberikan tanggapan terhadap penolakan Partai Gelora terhadap usulan PKS untuk bergabung dalam pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Antara)


Siti mengomentari dengan sindiran terhadap Partai Gelora yang gagal mencapai ambang batas parlemen dalam pemilihan legislatif dengan nada yang cukup sinis. Dia menyebut bahwa PKS ditolak untuk berkoalisi dan merujuk pada kegagalan Partai Gelora untuk lolos dalam pemilihan tersebut. Sindiran tersebut terkesan menghina dengan menyebut angka nol koma sekian, menyoroti kegagalan yang dialami oleh Partai Gelora.


Selain itu, Siti juga menegaskan perbedaan proposal antara PKS dan Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta, serta perbedaan visi yang dimiliki keduanya. Dia menyatakan bahwa sikap PKS cenderung untuk menjadi oposisi dalam pemerintahan Prabowo-Gibran, dan dia sendiri mendukung sikap tersebut. Menurutnya, menjadi oposisi adalah hal yang sehat untuk memastikan pemerintahan benar-benar bekerja untuk kepentingan rakyat.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Mahfuz Sidik, menolak kemungkinan PKS bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Mahfuz menyebut bahwa PKS selama proses pencalonan Prabowo-Gibran kerap menyerang keduanya, sehingga tidak pantas bagi mereka untuk bergabung dalam koalisi.

Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi, memberikan tanggapannya terkait peluang PKS bergabung dalam koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dia menyatakan bahwa itu adalah hak Prabowo untuk mendengarkan aspirasi dari pihak-pihak yang terlibat dalam Koalisi Indonesia Maju terkait kemungkinan PKS bergabung. 


Meskipun ada penolakan dari Partai Gelora terhadap kemungkinan PKS bergabung dalam koalisi, Budi Arie menganggapnya sebagai bagian dari aspirasi partai-partai dalam koalisi. Dia juga menyatakan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan jika PKS memutuskan untuk bergabung dalam koalisi Prabowo.



Diubah oleh heavenlingga 30-04-2024 06:30
ushirota
heywhyu595331
heywhyu595331 dan ushirota memberi reputasi
2
675
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.