.barbarian.Avatar border
TS
.barbarian.
Gerindra Bakal Usung Ananda Omesh Maju Pilbup Sukabumi? Begini Kata Ketua DPC


Rabu, 01 Mei 2024 | 04:05 WIB


Pilkada Kabupaten Sukabumi pada tahun 2024 ini dikabarkan bakal diramaikan dengan nama selebritas tanah air, Ananda Omesh. Artis kelahiran Sukabumi itu disebut-sebut masuk dalam bursa Pemilihan Bupati (Pilbup) Sukabumi.

Meski begitu, Ketua Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara belum memastikan nama Ananda Omesh masuk dalam bursa pilbup.

Menurutnya, kekinian, Gerindra masih mencari figur yang tepat untuk dicalonkan dalam Pilbup Sukabumi di November mendatang.

Memang sudah ramai bahwa Omesh akan maju pada Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024, tetapi kami belum bisa memastikan karena hingga kini partai masih mencari figur yang tepat untuk memimpin daerah ini lima tahun ke depan apakah itu berasal dari internal ataupun eksternal partai," katanya, Selasa (30/4/2024).

Memang sudah ramai bahwa Omesh akan maju pada Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024, tetapi kami belum bisa memastikan karena hingga kini partai masih mencari figur yang tepat untuk memimpin daerah ini lima tahun ke depan apakah itu berasal dari internal ataupun eksternal partai," katanya, Selasa (30/4/2024).

Meski nama Omesh dikenal Warga Kabupaten Sukabumi, Yudha mengemukakan, bekal tersebut belum cukup untuk menjadi kepala daerah baik itu bupati ataupun wakil bupati.

Yudha menyatakan masih perlu diuji terlebih dahulu, karena elektabilitas setiap bakal calon tidak hanya dilihat dari sisi ketenarannya, tetapi harus melihat visi dan misi membangun Kabupaten Sukabumi lima tahun ke depan.

Gerindra sendiri sampai saat ini belum melakukan penjaringan untuk mencari bakal calon Bupati Sukabumi.

Insya Allah kami akan memilih yang paling terbaik dari yang terbaik dan mempunyai kans untuk menang. Tentunya yang mencintai Kabupaten Sukabumi dan mempunyai keinginan untuk membangun serta memajukan daerah ini," tambahnya.

Tidak Mau Sembarang

Lebih jauh, ia mengatakan tantangan pada Pilkada 2024 ini cukup besar. Sebab itu, ia mengatakan tidak mau sembarang memberikan rekomendasi mengusung bakal Calon Bupati ataupun Wakil Bupati Sukabumi.

Untuk saat ini, Yudha menambahkan masih fokus berkomunikasi dengan beberapa partai seperti Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk menjajaki kerja sama, khususnya koalisi.

Sebelumnya berdasarkan hasil survei yang dilakukan Lembaga Kajian dan Penelitian Skala Institute terkait popularitas dan elektabilitas bakal calon Bupati Sukabumi untuk Pilkada 2024 yang akan datang, nama Ananda Omesh berada di tiga tokoh teratas.


Melansir Sukabumi Update-jaringan Suara.com, Direktur Eksekutif Skala Institute Wahyu Ginanjar mengatakan, berdasarkan hasil survei tersebut menempatkan popularitas tiga nama tokoh yang bersaing ketat.

Nama-nama tersebut, yakni Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri di urutan paling atas dengan 90,23 persen, urutan kedua Ananda Rusdiana Omesh dengan 90,11 persen, dan Asep Japar 87,50 persen.

Begitu pun dalam elektabilitas, ketiga nama itu juga tidak terpaut jauh, Iyos Somantri tertinggi dengan 10,52 persen, disusul Asep Japar 7,45 persen, dan Ananda Rusdiana Omesh 4,05 persen.

Survei dilakukan pada tanggal 27 Februari sampai 10 Maret 2024 melalui wawancara tatap muka langsung dengan menggunakan kusioner terstruktur. Jumlah sampel sebanyak 400 responden yang tersebar di 47 kecamatan di Kabupaten Sukabumi.


https://www.suara.com/kotaksuara/202...kata-ketua-dpc

Omesh tangpan.. JAYA! JAYA! JAYA!

emoticon-Leh Uga

Diubah oleh .barbarian. 01-05-2024 12:59
0
326
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.