heavenlinggaAvatar border
TS
heavenlingga
7 Jenis Buah-buahan Mengandung Asam Folat, Cocok untuk Ibu Hamil



7 Jenis Buah-buahan Mengandung Asam Folat, Cocok untuk Ibu Hamil (Foto: Pixabay)


Asam folat merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh, terutama bagi ibu hamil. Fungsinya sangat vital dalam pembentukan sel darah merah dan pencegahan cacat tabung saraf pada janin. Tidak hanya itu, asam folat juga berperan dalam pembentukan sistem saraf janin, plasenta, pencegahan anemia, keguguran, dan menurunkan risiko preeklamsia.


Buah-buahan merupakan sumber alami asam folat yang sangat baik dan cocok dikonsumsi oleh ibu hamil. Jeruk, alpukat, pepaya, pisang, melon, stroberi, dan kiwi adalah beberapa contoh buah yang mengandung asam folat tinggi. 

Konsumsi buah-buahan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan asam folat harian, sambil juga memberikan berbagai nutrisi penting lainnya seperti vitamin C, A, E, kalium, dan serat.

Selain buah-buahan, masih banyak sumber asam folat lainnya seperti sayuran hijau, kacang-kacangan, dan lentil. Penting untuk diingat bahwa ibu hamil membutuhkan asupan asam folat yang cukup, sekitar 400 mcg per hari. Oleh karena itu, disarankan bagi ibu hamil untuk mempertimbangkan penggunaan suplemen asam folat selain mendapatkan asupan dari makanan.



Konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang kebutuhan asam folat selama kehamilan dan pola makan yang sehat. Perencanaan makanan yang tepat akan membantu memastikan bahwa ibu hamil mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan mereka sendiri dan perkembangan janin dengan optimal.



Sumber : Link Referensi

iyan.raambo123
iyan.raambo123 memberi reputasi
1
130
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.