• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Al Nassr Sports Club Minta Bantuan Indonesia Kembangkan Prestasi Bulu Tangkis

turunminum.idAvatar border
TS
turunminum.id
Al Nassr Sports Club Minta Bantuan Indonesia Kembangkan Prestasi Bulu Tangkis


FOTO: Kemenpora.go.id


Turunminum.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengungkapkan Al Nassr Sports Club meminta bantuan Indonesia untuk mengembangkan cabang olahraga Olimpiade bulu tangkis.

Hal ini terungkap saat Menteri Dito melakukan kunjungan kerja ke markas Al Nassr Sports Club di Riyadh, Rabu (1/5/2024).

Al Nassr Sports Club ini memiliki klub sepak bola yang sedang naik daun, yakni Al Nassr FC. Klub yang bermarkas di Riyadh ini merupakan klub baru legenda Real Madrid Cristiano Ronaldo. Ia bergabung ke klub Arab Saudi ini pada tahun 2022.

Markas Al Nassr Sports Club ini menjadi tempat ke tiga setelah Qatar dan Abu Dhabi. Menpora Dito bersama rombongan melanjutkan ke Arab Saudi dengan agenda pertama memenuhi undangan ke markas Al-Nassr Sports Club di Riyadh, Rabu (1/5).

Kunjungan ke Al-Nassr Sports Club ini adalah salah satu bentuk tindak lanjut kerjasama pada bulan Oktober 2023 lalu, yang dilakukan dihadapan Bapak Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman al-Saud.

Pada kunjungan tersebut, Menpora Dito disambut Mr. Guido Fienga, CEO Al-Nassr Club Co. “Kami membahas potensi kolaborasi seperti mengadakan laga persahabatan di Indonesia. Data menunjukkan bahwa jumlah pendukung Al-Nassr di tanah air cukup signifikan,” kata Menpora Dito.

Yang tak kalah penting, kami juga membahas potensi talent scouting bagi pesepakbola potensial Indonesia yang ingin berkarir di Al-Nassr.

“Saya sampaikan kepada Mr. Fienga bahwa Indonesia memiliki banyak pesepakbola muda bertalenta. Capaian Timnas U-23 kita adalah salah satu buktinya,” tambahnya.

Menteri Dito mengatakan Mr. Fienga juga menyampaikan bahwa Al-Nassr Sports Club juga fokus ke olahraga olimpiade salah satunya badminton. Dirinya berharap Indonesia bisa membantu mengembangkan prestasi olahraga tersebut.

“Dia berharap bisa dibantu mengembangkan prestasi olahraga badmintonnya. Karena beliau paham prestasi olahraga badminton Indonesia sangat gemilang,” ujar Menpora Dito.

Sumber: Link Referensi

Baca Juga: Pujian Vinicius Kepada Toni Kroos: Segalanya Menjadi Mudah Berkatnya

Baca Juga: Borussia Dortmund Kalahkan PSG Lewat Gol Tunggal Niclas Fullkrug












0
94
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.