ebenezer10Avatar border
TS
ebenezer10
Guinea Calon Lawan Indonesia, 13 Pemainnya Main di Eropa



[color=var(--kuler-1)]Timnas Indonesia U-23 akan jalani laga playoff kontra Timnas Guinea U-23 dalam playoff ke Olimpiade Paris 2024. Skuad Guinea, kebanyakan pemainnya main di Eropa.[/color]

[color=var(--kuler-1)]Timnas Indonesia U-23 kalah dari Irak di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024, Kamis (2/5) malam WIB. Garuda Muda takluk 1-2.[/color]

Hasil itu membawa [color=var(--kuler-1)]Timnas Indonesia U-23
 harus jalani laga playoff kontra Timnas Guinea U-23 untuk perebutan tiket terakhir ke Olimpiade Paris 2024. Laganya bakal berlangsung di Paris pada Kamis (9/5) mendatang.
[/color]

Pemenang dari laga tersebut akan menempati Grup A cabang olahraga Sepakbola Olimpiade. Grup itu sudah diisi Amerika Serikat, Selandia Baru, dan Prancis.

[color=var(--kuler-1)]Timnas Guinea U-23 sebelumnya kalah dari Mali dalam perebutan tempat ketiga terbaik Piala Afrika U-23 2023. Guinea kalah dalam adu penalti 3-4 setelah imbang 0-0 di waktu normal sampai babak perpanjangan waktu.[/color]

Menilik data dari Transfermarkt, kebanyakan pemain Guinea berkarier di Eropa dalam kategori kelompok umur.

Dua kipernya, Conde bermain di SV Stripfing (Austria) dan Lassana Diakhaby main di Valenciennes FC (Prancis). Lima beknya juga bermain di Eropa.

Mereka adalah Soumah dan Thiam masing-masing main di Belgia bersama Jong KAA Gent dan Beerschot V.A. Kemudian Madiou Keita main di Prancis bersama AJ Auxerre B, Sahmkou Camara di Swiss bersama FC Stade-Lausanne-Ouchy, dan Naby Oulare di Turki bersama Boluspor.


Geser ke lini tengah, Selu Diallo bermain di Deportivo Alaves B (Spanyol), Ibrahima Fofana bermain di Kocaelispor (Turki) dan Aguibou Camara bermain di Atromitos Athens (Yunani). Kemudian di lini serang ada Ousmane Camara yang bermain di FC Annecy (Prancis), Algassime Bah bermain di Olympiacos Piraeus (Yunani), dan Elhadj Bah bermain di USL Dunkerque (Prancis).


Total, 13 pemain dari Timnas Guinea U-23 menimba ilmu di Eropa. Selain itu, ada pula beberapa pemain abroad-nya yang bermain di Tunisia.

Para pemain tersebut dilepas klubnya ketika jalani Piala Afrika U-23. Apakah nanti untuk playoff Olimpiade, kembali dilepas atau ada yang ditahan?


Guinea Calon Lawan Indonesia, 13 Pemainnya Main di Eropa (detik.com)



makin digulung ini sih emoticon-Big Grin

amekachi
atamlee
atamlee dan amekachi memberi reputasi
2
751
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.