slukblukotoAvatar border
TS
slukblukoto
Au Revoir...! Peugeot Stop Jual Mobil Baru di Indonesia


Setelah mengalami penjualan yang terseok-seok selama beberapa tahun terakhir, pada akhirnya perusahaan otomotif asal Perancis, Peugeot, harus menyerah untuk mengedarkan penjualan mobil barunya di Indonesia.


Kabar ini merupakan kabar yang amat mengejutkan dikarenakan merek ini sudah mewarnai pasar otomotif Indonesia selama lebih dari 50 tahun ketika APM nya masih dibawah naungan PT Multi France Motor.

Berhentinya kegiatan penjualan unit baru Peugeot di Indonesia sebenarnya sudah terendus sejak ditutupnya salah satu dealer Peugeot yang berlokasi di BSD, Tangerang, Banten. Selain itu, penjualan tahun 2023 silam yang hanya menyentuh angka 199 unit makin menguatkan niat Peugeot untuk berhenti jualan di Indonesia.

Rokky Irvayandi selaku Chief Executive of Astra Peugeot menjelaskan bahwa dihentikannya penjualan unit baru mobil Peugeot di Indonesia merupakan salah satu langkah global yang diberlakukan oleh Stellantis selaku perusahaan induk dari Peugeot dalam melangsungkan bisnisnya di kawasan Asia Tenggara.

"Astra menghargai keputusan tersebut," ujarnya.

Meskipun pihaknya sudah menghentikan penjualan unit baru dari Peugeot, namun Astra selaku agen pemegang merek Peugeot di Indonesia tetap menjamin layanan purna jual bagi yang masih memiliki unit Peugeot, terutama yang masih berlaku garansi.

Konsumen yang menggunakan mobil Peugeot bisa mendatangi beberapa cabang dealer resmi Peugeot yang masih beroperasi seperti di cabang Sunter, Cilandak, Solo, dan Surabaya, guna melakukan kegiatan servis, klaim garansi, hingga pembelian suku cadang.

Jika konsumen keberatan untuk datang ke dealer tersebut, konsumen bisa menggunakan layanan home service serta emergency assistance bagi yang membutuhkan pelayanan darurat terhadap mobil Peugeotnya.


jlamp
69banditos
69banditos dan jlamp memberi reputasi
2
409
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.