mnotorious19150Avatar border
TS
mnotorious19150
Lamar Kerja di Perusahaan Startup, Pria Ini 'Nyogok' Pakai Pizza


Jakarta -

Berbagai cara rela dilakukan para pencari kerja demi diterima pada posisi yang diharapkan. Termasuk cara unik seorang pria yang melamar di startup satu ini.

Demi melanjutkan hidup manusia harus bekerja keras memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarganya. Maka tak heran jika banyak orang berlomba-lomba mendapatkan pekerjaan yang layak.

Ada banyak cara dilakukan demi mengisi jabatan pekerjaan impian. Melamar kerja dari perusahaan ke perusahaan bahkan ada juga yang meminta bantuan dari koleganya guna dilancarkan melamar pekerjaan.

Tetapi ada cara yang unik yang dilakukan oleh seorang pria. Ia memiliki trik khusus untuk mendapatkan perhatian yang lebih saat melamar pekerjaan di perusahaan startup ini.

Matthew Parkhurst, seorang CEO dari perusahaan Amerika Serikat dilaporkan oleh Food NDTV (2/5) setelah membagikan unggahan lucu. Ia yang memimpin sebuah perusahaan bernama Antimetal mendapat lamaran pekerjaan yang unik.

Seorang pria yang bernama David dikabarkan mengirimkan surat lamaran untuk posisi tertentu. Uniknya, David tidak hanya mengirimkan surat lamaran tetapi juga sebuah hadiah yang istimewa.

David mengirimkan sebuah pizza untuk perusahaan tersebut. Ia bahkan menuliskan pesan pembuka yang tak biasa pada surat lamaran kerjanya.

"Hai, tim Antimetal. Selamat untuk peluncuran terbarunya. Terinspirasi dari Antimetal yang populer sebagai perusahaan jasa, silahkan menikmati pizza. Aku juga mengirimkan lembaran resume untuk melamar posisi sebagai teknisi magang," tulis David dalam surat pengantarnya.



Seorang pria melamar pekerjaan sambil memberikan sekotak pizza. Foto: Food NDTV

Ternyata cara David melamar pekerjaan yang tak biasa ini berhasil menarik perhatian calon atasannya. Bukan hanya sekadar departemen HR tetapi langsung kepada CEO atau pemilik perusahaan yang dituju.

Parkhurst mengaku terhibur dengan aksi pelamar kerja seperti ini. Bahkan ia menjanjikan bahwa David akan lolos ke tahap berikutnya dengan ide yang cemerlang tersebut.

"Cara melamar magang yang unik, ia datang ke kantor kami dan mengirimkan pizza dengan surat lamaran kerjanya. Bahkan ia juga menekan tim PR kami untuk memeriksa dokumennya. 100% akan lanjut ke tahap wawancara," tulis Parkhurst dalam unggahannya.

Unggahan dari Parkhurst membuat David juga mendapatkan perhatian dari netizen.

"Aku pikir ini tak akan berujung pada interview tetapi penawaran kerja secara otomatis," tulis salah satu netizen.

"Kamu akan selalu menemukan hal ini pada perusahaan startup apalagi ketika mereka memang pekerja dan magang yang kreatif serta berkualitas," sambung netizen lainnya.

detik.com
Diubah oleh mnotorious19150 05-05-2024 11:28
makgendhis
itkgid
itkgid dan makgendhis memberi reputasi
2
641
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.