iskrimAvatar border
TS
iskrim
Satria FU Dari Impian Dan Kini Harus Ditinggalkan?


Lagi pengen cerita tentang motor impian saya kala itu, saya dulu sempat bermimpi bisa punya dan mengidolakan motor keluaran Suzuki, Satria FU (Satria F150) 4-tak tapi sayangnya harus mengelus dada yang terbeli ternyata hanya Supra bapack.

Keinginan saya waktu itu begitu kuat karena memang kala itu Satria FU (Fast Underbone) ditahun 2014 kebawah masih jaya-jaya nya bahkan anak cowok yang tampangnya pas-pasan seperti teman saya asalkan motornya Satria FU aduhh.. cewe paling cantik di sekolah juga pasti mau digebet, hehe.

Teman saya bilang; "Body boleh seperti motor bebek, tapi FU bukan motor lembek, body boleh kecil tapi larinya ngacir, body boleh aja kalah kekar tapi FU gak pernah gentar.."

Tapi itu dulu, sekarang pamornya menurun sangat drastis, harga bekasnya pun mulai terjun bebas karena menurut saya selera dan minat orang terhadap motor ini mulai bergeser ke jenis motor matic, semakin terbukti ketika Honda mengeluarkan Sonic (2015, 125 cc dan 150 cc) motor sejenis yang lebih baik tapi sepertinya tidak mampu bertahan lama lagi, boleh dibilang gagal dipasaran, coba saja kita lihat dijalan sekarang berapa banyak yang pakai Satria FU dan Sonic?

Pemiliki motor Satria FU sekarang ibarat sudah jatuh tertimpa tangga pula karena jika motor mengalami kerusakan semakin sulit mencari bengkel resminya karena sekarang rata-rata berubah jadi minimarket, kalaupun harus ke bengkel umum pinggir jalan ada rasa khawatir karena part penggantian kemungkinan inden, mahal atau setelah service kondisi motor semakin amburadul?



Dulu ketika jalan belum ramai dan sepadat sekarang naik motor berkopling dengan posisi duduk menungging karena model stangnya juga rendah dan kecil bukan masalah tapi sekarang kebanggaan naik motor manual ayam jago sepertinya semakin redup, orang sekarang pintar bukan hanya lihat bagus design motornya tapi juga harus praktis, nggak bikin badan cepat capek, bisa bawa galon air mineral sekaligus, tentu saja arahnya ke (lagi-lagi) motor matic yang kala itu disebut motor banci oleh pecinta motor manual.

Satria FU yang dulu banyak diminati karena akselerasinya terkenal mantap powernya besar dan lincah padahal juga kurang nyaman karena momok paling ditakuti dikalangan pemilik Satria FU adalah di soal pengereman yang kata teman saya agak aneh, pinggang cepat pegal dikemacetan atau saat perjalanan jauh, rem belakang kadang suka ngunci sendiri (nggak balik) waktu di injak.

Model yang semakin bagus serta kepraktisan yang dimiliki motor matic yang tinggal gas rem, bisa bawa barang banyak meski nggak sekencang Sartria FU toh sehari-hari tidak pernah ngebut lkarena jalanan seringkali rame dan macet terutama dijam-jam sibuk.



Kalaupun sekarang masih ada yang setia dengan Satria FU cenderung sebagai hobbies yang jalan dihari tertentu saja, yang bilang motor ini dulu terkenal boros bensin adalah salah besar, sekarang motor ini sangat irit karena semakin banyak yang nganggur diam digarasi rumah, kini pemiliknya pilih bawa matic.. duh nasibmu kini Satria FU. Saya yang dulu sedikit minder bawa bebek Supra bapack kini lega karena masih nyaman dan masih banyak yang menggunakannya dijalan.






Copyright © 2016 - 2023 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini | img : gugel 


Diubah oleh iskrim 28-07-2023 17:07
septcember
thecrawler
oyestekno.com
oyestekno.com dan 13 lainnya memberi reputasi
14
2.6K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.3KThread25KAnggota
Tampilkan semua post
bangodongo.Avatar border
bangodongo.
#2
naek satria fu pegel bray, apalagi pas macet.
pinggang serasa mau copot.
iskrim
iskrim memberi reputasi
1
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.